BNI Indonesia Masters 2023: Beda Nasib Al Farizi/Joaquin dan Putra/Patra

Medan, 6 September 2023

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin melangkah ke 16 besar turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Dickon Khoo/Li Bin Tan.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9/2023), Al Farizi/Joaquin menang dua gim langsung dengan skor 21-5, 21-9 atas wakil Negeri Jiran tersebut.

Pada pertandingan ini, pasangan rangking 280 dunia itu mengaku kembali beradaptasi dengan kondisi lapangan yang banyak hembusan angin. Beruntung bagi Farizi/Joaquin adaptasi keduanya berlangsung cepat di laga ini sehingga menang straight game dalam tempo 20 menit.

“Pada pertandingan ini kami kembali beradaptasi dengan kondisi lapangan yang banyak berhembus angin. Kemenangan ini membuat kami belajar bagaimana menjaga fokus agar bisa konsisten sepanjang pertandingan,” ungkap Farizi.

Kemenangan ini mengantar Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin melaju ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lin Yu Chieh/Su Li Wei.

Unggulan ketiga di turnamen BWF Tour Super 100 itu melangkah ke babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Indonesia lainnya yakni Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dengan skor 21-14, 21-18.

Kekalahan ini membuat pasangan runner up BWF World Junior Championships 2022 itu harus angkat koper di awal turnamen BNI Indonesia Masters 2023.

Pasangan rangking 122 dunia tersebut tidak mampu berbuat banyak mengingat lawannya tampil menekan sepanjang laga. Alhasil Putra/Patra harus bertekuk lutut di hadapan pasangan rankin 53 dunia itu dalam tempo 40 menit.

“Kami tidak bisa keluar dari tekanan, permainan terbaik kami di laga ini tidak keluar. Secara keseluruhan kami kurang puas dengan laga ini,” pungkas Putra. (*)

Leave a Reply