China Open 2023: Rinov/Pitha dan Dejan/Gloria Melangkah Ke Babak Kedua

Changzhou, 5 September 2023

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei) 21-19, 16-21, 21-19

Pitha Haningtyas Mentari:
Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan, masih diberikan kesempatan untuk menang. Di gim pertama kami sempat tertinggal tapi kami terus berusaha karena kami yakin kalau belum 21, permainan belum selesai. Di gim kedua kami kehilangan poin terutama di saya yang banyak membuang-buang poin yang seharusnya tidak terjadi.

Di gim ketiga kami mencoba menerapkan pola seperti di gim pertama dan fokus poin demi poin tanpa memikirkan kami tertinggal berapa angka dari lawan. Saya juga terima kasih kepada Rinov untuk hari ini bisa membantu saya di saat saya belum terlalu in mainnya.

Rinov Rivaldy:
Kami merasa cukup beban di laga pertama ini sementara lawan bermain lepas. Jadi kami tertekan terus tapi tidak apa-apa karena itu menjadi bagian ujian kami bagaimana menyelesaikan masalah di dalam lapangan.

Pertandingan hari ini membuat kami belajar banyak untuk bersiap hadapi Dechapol (Puavaranukroh)/Sapsiree (Taerattanachai) di babak 16 besar lusa. Kami berharap bisa menggunakan strategi dengan lebih baik.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Chinese Taipei) 21-16, 21-14

Dejan Ferdinansyah:
Alhamdulillah untuk hari ini bisa lancar, bisa dikasih kemenangan. Di gim pertama awal-awal kami kesulitan beradaptasi dengan lapangan karena cukup berbeda dengan kondisi saat kemarin test court.

Kami akan kembali bertemu Zheng (Siwei)/Huang (Ya Qiong) di babak kedua. Kemarin di Kejuaraan Dunia baru ketemu juga jadi nanti harus lebih berani saja, nothing to lose. Kami tahu kualitas dan level mereka masih di atas kami tapi tidak ada yang tidak mungkin jadi maksimal saja dulu.

Gloria Emanuelle Widjaja:
Mereka langsung mempercepat tempo di awal, kami cukup kaget dengan itu. Setelah interval, kami ubah strategi untuk tidak meladeni permainan mereka dan berhasil. (*)

 

Leave a Reply