China Open 2023: Fajar/Rian dan Leo/Daniel Angkat Koper Lebih Awal

Changzhou, 5 September 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 19-21, 19-21

Fajar Alfian:
Hasil yang bukan menjadi harapan kami berdua. Lawan bermain sangat sabar dan percaya diri, mau menyerang ataupun bertahan mereka siap. Dibandingkan kami, mereka lebih safe mainnya terutama di poin-poin kritis.

Ada beberapa momen bola tanggung, mereka bisa mengembalikan, itu cukup berpengaruh bagi kami karena di pertandingan seperti ini satu poin sangatlah penting.

Selain teknis, faktor non teknis kami juga harus evaluasi. Beberapa kali kalah di babak pertama pasti membuat lawan lebih percaya diri untuk bertemu kami. Ini yang harus kami cari solusi secepatnya.

Muhammad Rian Ardianto:
Kami sempat beberapa kali unggul tapi kurang bisa memaksimalkan, harusnya bola bisa masuk dulu tapi kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi nyangkut atau keluar.

Kalau dibilang kurang percaya diri tidak juga, kami di sini coba main lepas saja tanpa memikirkan hal lain. Hanya memang pas di lapangannya kami tidak bisa keluar dari tekanan permainan lawan dan kurang sabar.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang (3/China) 15-21, 18-21

Leo Rolly Carnando
Di gim pertama dan gim kedua kami sempat unggul-unggul tapi kami tidak bisa memaksimalkan itu. Malah terkejar lagi oleh lawan.

Di level seperti ini kami harus bisa bermain lebih safe. Tadi kami malah terlalu mudah mati. Melawan mereka tidak bisa satu dua kali pukulan langsung poin.

Daniel Marthin:
Kami banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, kami harus perbaiki itu semua. (*)

Leave a Reply