BNI Indonesia Masters 2023: Gala Dinner Cairkan Suasana Jelang Pertandingan

Medan, 4 September 2023

Pengprov PBSI Sumatera Utara menggelar acara gala dinner menjelang turnamen BNI Indonesia Masters 2023.

Acara yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Sumatera Utara, Senin (4/9/2023) malam, berlangsung meriah mengingat atlet, ofisial, perangkat pertandingan, hingga panitia penyelenggara menikmati acara.

Tarian tradisional khas Sumatera Utara menjadi pembuka acara yang bersamaan dengan acara makan malam tersebut.

Ketua Pengprov PBSI Sumatera Utara, Suripno Ngadimin kemudian memberikan sambutan buat tamu undangan yang menghadiri acara gala dinner.

Dalam sambutannya Suripno berharap acara ini sedikit mencairkan suasana mengingat persaingan di ajang BNI Indonesia Masters 2023 berlangsung dengan ketat.

Diharapkan pada turnamen BWF Super 100 itu, pebulutangkis Indonesia bisa menuai sukses mengingat pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023, skuad Merah Putih membawa pulang empat gelar juara, yang mana tiga di antaranya merupakan penggawa Pelatnas Cipayung.

“Selamat datang di acara gala dinner malam ini menjelang BNI Indonesia Masters 2023. Semoga wakil Indonesia bisa kembali berjaya lagi seperti pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 dengan meraih empat gelar juara,” ujar Suripno.

Panitia pelaksana BNI Indonesia Masters 2023, Armand Darmadji mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pengprov PBSI Sumatera Utara yang telah memberikan jamuan gala dinner sebelum turnamen.

“Terima kasih untuk Pengprov PBSI Sumatera Utara yang telah menyiapkan acara gala dinner malam ini. Masyarakat Kota Medan telah merindukan atmosfer pertandingan bulutangkis level internasional seusai tercatat terakhir diselenggarakan pada 27 tahun silam. Hal tersebut merupakan buah kerja keras dari pengurus Pengprov PBSI Sumatera Utara,” tambah Armand.

Pengprov PBSI Sumatera Utara juga menyediakan cendera mata untuk para peserta yang tampil. Kain ulos yang menjadi simbol khas Sumatera Utara diberikan kepada perwakilan pemain yang bertanding mulai dari Australia, India, Kanada, Inggris, Prancis, Hong Kong China, Jepang, Singapura, Malaysia hingga Indonesia.

Ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Tanisha Crasto mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh panitia penyelenggara gala dinner.

Pasangan rangking 57 dunia asal India itu merasa terkesan dan begitu menikmati hidangan yang disediakan mulai dari makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, bakso, hingga aneka sup.

“Acara ini sangat luar biasa. Kami begitu menikmati malam ini, terima kasih atas sambutan yang luar kepada kami,” ungkap Tanisha.

“Acara malam ini sangat berkesan buat kami. Kami sangat menikmatinya dan terima kasih atas pemberian cendera mata kepada kami dan kami berterima kasih,” tambah Ashwini.

Ajang BNI Indonesia Masters 2023 akan berlangsung Selasa (5/9/2023) hingga Minggu (10/9/2023) di GOR Pancing, Medan Sumatera Utara.

Kejuaraan ini bakal dimeriahkan 292 pemain yang berdatangan dari 19 negara. Negara peserta tersebut adalah Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

Bagi para penggemar bulutangkis yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung bisa membeli tiket untuk tanggal 5–7 September dijual seharga Rp 30.000. Untuk tanggal 8 September seharga Rp 40.000. Tanggal 9 September Rp 50.000 dan final tanggal 10 September seharga Rp 60.000. (*)

Leave a Reply