BNI Indonesia Masters 2023: Adaptasi Lancar, Rafli/Indah dan Tegar ke Final Kualifikasi

Medan, 5 September 2023

Ganda campuran Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil melangkah ke babak kedua kualifikasi turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9/2023), Rafli/Indah menang dengan skor 21-17, 21-13 atas wakil Chinese Taipei, Chen Sheng Fa/Lin Jhih Yun.

Pada pertandingan ini pasangan yang memulai debut di Swedish Open 2023 itu mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan arena pertandingan yang berangin.

Beruntung pada pertengahan laga, Rafli/Indah bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya untuk menang dalam tempo 24 menit.

“Kondisi angin di sini susah ditebak yang membuat permainan kami kurang begitu stabil. Kami fokus poin demi poin untuk memastikan kemenangan hari ini,” ungkap Indah.

“Kami sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin di sini. Permainan kami menjadi lebih hati-hati sehingga membuat lawan leluasa menyerang,” timpal Rafli.

Dengan hasil ini Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei lainnya, Ming Che Lu/Hung En-Tzu untuk memperebutkan tiket menuju babak utama.

“Kami punya target untuk bisa menjadi juara di sini. Sekarang fokus kami menuju babak utama terlebih dahulu baru membicarakan target ke depannya,” ujar Indah.

Kegemilangan Rafli/Indah juga diikuti oleh tunggal putra, Tegar Sulistio yang pada laga sebelumnya menang melawan wakil Australia, Ricky Tang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 16-21, 21-15.

Pada pertandingan ini Tegar mengaku juga beradaptasi kembali dengan arena pertandingan yang berangin.

“Pada pertandingan hari ini kondisi angin membuat saya kewalahan. Saya mencoba menikmati pertandingan ini dan tidak memikirkan hal tersebut untuk akhirnya meraih kemenangan,” ungkap Tegar.

Kemenangan ini membuat tunggal putra kelahiran 22 Mei 2002 itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara Ravi (India) vs Muhammad Reza Al Fajri untuk memperebutkan tiket menuju babak utama.

“Saya ingin bermain lepas nantinya di final babak kualifikasi. Melihat hasil di Xpora Indonesia International Challenge 2023 saya bertekad untuk bisa bisa melampaui pencapaian tersebut,” pungkas semifinalis Xpora Indonesia International Challenge 2023 tersebut. (*)

Leave a Reply