Xpora Indonesia International Challenge 2023: Ridya/Kelly Raih Kemenangan, Empat Ganda Putri di Semifinal

Medan, 1 September 2023

Ganda putri Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa mengikuti jejak rekan-rekannya melangkah ke semifinal turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9/2023), Ridya/Kelly menang dengan skor 24-22, 15-21, 21-18 atas wakil Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart.

Pada pertandingan ini runner up Lithuanian International 2022 itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin.

Terlihat pasangan rangking 64 dunia itu bermain ragu-ragu sehingga banyak melakukan pukulan yang tidak menghasilkan angka.

Beruntung di pertandingan ini fokus Ridya/Kelly mampu terjaga sehingga akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 1 jam atas atas ganda putri asal Negeri Gajah Putih tersebut.

“Laga hari ini berjalan hampir seimbang mengingat kondisi lapangan yang berangin. Kami kesulitan beradaptasi dengan kondisi di sini. Saya melihat lawan juga berjuang keras buat meraih kemenangan,” ujar Ridya.

“Pada hari ini saya mencoba bermain lebih sabar. Saat kondisi angin tidak menguntungkan buat kami bermain, kami harus lebih yakin dalam menyerang dan tidak boleh ragu,” timpal Kelly.

Kemenangan Ridya/Kelly membuat pasangan unggulan ketiga itu melangkah ke empat besar dan akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana.

Pada laga sebelumnya Velisha/Bernadine menang dengan skor 21-17, 23-21 atas wakil tuan rumah lainnya Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri.

Dengan hasil ini ganda putri dipastikan meraih gelar juara turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai meloloskan empat wakil di empat besar.

Tercatat selain Ridya/Kelly dan Velisha/Bernadine ada Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati, serta Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Anggia/Putri lolos ke babak empat besar seusai mengatasi perlawanan Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri dengan skor 21-15, 21-17.

Adapun untuk Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melaju ke semifinal turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai menang atas wakil Thailand, Supamart Mingchua/Pattaraporn Rungruengpramong lewat pertarungan rubber game 21-11, 17-21, 21-13. (*)

Leave a Reply