Xpora Indonesia International Challenge 2023: Pertahankan Gelar Juara, Ester Pecah Telur di Medan

Medan, 3 September 2023

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses mempertahankan gelar juara saat tampil di turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga final yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023), tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu menang dengan skor 21-13, 21-16 atas sesama wakil Indonesia, Gabriela Meilani Moningka.

Pada pertandingan ini, tunggal putri rangking 68 dunia itu terlihat mampu memegang kontrol permainan sejak awal laga.

Tidak heran lawannya yang merupakan pemain rangking 133 BWF itu terlihat kesulitan untuk mengimbangi Ester.

Memang, runner up Bahrain International Challenge 2022 itu sempat kesulitan di gim kedua mengingat lawan keluar menyerang untuk bisa memaksa gim ketiga. Beruntung Ester yang juara Alpes International U19 2022 itu tampil konsisten dan akhirnya mengunci kemenangan dalam tempo 45 menit.

“Pada laga hari ini saya mencoba untuk memegang kontrol permainan. Terlihat strategi tersebut sehingga lawan bermain tertekan. Saya sempat kesulitan di gim kedua, di tengah pertandingan saya fokus satu demi poin untuk bisa meraih gelar juara,” ungkap Ester.

Pada laga ini Ester sangat termotivasi mengingat sepanjang laga penonton yang hadir ke GOR Pancing memberikan dukungan penuh buat dirinya. Tidak heran runner up Mongolia International Challenge 2022 itu tampil begitu semangat untuk akhirnya meraih gelar juara perdana di tahun 2023.

“Dukungan masyarakat Kota Medan sangat berarti buat saya karena sebelum final dan semifinal, arena pertandingan atmosfernya tidak seperti ini. Hal ini membantu saya untuk semangat dan memotivasi untuk memberikan permainan terbaik,” tambah juara Finnish Junior 2021 tersebut.

Dengan hasil ini Ester berhasil mempertahankan gelar juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang sebelumnya diraih pada edisi 2022.

Saat itu di GOR Amongraga, Yogyakarta, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu menjadi jawara seusai mengatasi perlawanan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 15-21, 21-14, 21-15.

“Gelar juara turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 menjadi raihan perdana saya di tahun ini. Semoga dengan gelar juara ini saya bisa lebih termotivasi untuk meraih hasil lebih baik lagi pada setiap turnamen yang diikuti,” pungkas semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu. (*)

Leave a Reply