Xpora Indonesia International Challenge 2023: Perjuangan Putra/Patra Terhenti, Ganda Putra Kirim Dua Wakil ke Final

Medan, 2 September 2023

Perjuangan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo terhenti di semifinal turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/9/2023), Putra/Patra menyerah dalam kedudukan 14-21, 4-11 dari pasangan senior Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Pada pertandingan ini Patra tidak dalam kondisi terbaik karena ada masalah pencernaan sehingga akhirnya tidak bisa bermain maksimal dan meneruskan pertandingan. Alhasil runner up BWF World Junior Championships 2022 itu harus menyerah dalam dua gim langsung dalam tempo 19 menit.

“Pada laga ini kami tidak bermain dengan maksimal. Kami sudah berupaya memberikan perlawanan terbaik,” ungkap Putra.

Dengan hasil ini, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro melaju ke partai puncak dan akan menghadapi pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Runner up Spain Masters 2021 itu melaju ke partai pemungkas seusai mengatasi ganda putra Malaysia, Chun Meng Beh/Boon Zhe Goh straight game 21-19, 21-16.

Pada laga ini pasangan rangking 54 dunia itu berupaya untuk memberikan permainan terbaik untuk bisa menjadi jawara di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Kami mencoba menikmati pertandingan di sini. Saya melihat lawan di sini sangat kompetitif dan kami akan memberikan yang terbaik dengan membawa pulang gelar juara,” ungkap Sabar.

Indonesia tercatat sudah bisa membawa pulang tiga gelar juara dari turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Selain dari sektor ganda putra, final sesama wakil Indonesia terjadi di tunggal putri dan ganda putri.

Dari sektor tunggal putri, final mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo menghadapi Gabriela Meilani Moningka. Adapun untuk ganda putri mempertemukan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana melawan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. (*)

Leave a Reply