Xpora Indonesia International Challenge 2023: Meisa/Maulida dan Jesita/Febi Kerja Keras ke Delapan Besar, Sofy/Siti Menyerah

Medan, 31 Agustus 2023

Ganda putri Indonesia, Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum berjuang dramatis untuk melaju ke perempatfinal ajang bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8/2023), Meisa/Maulida meraih tiket ke delapan besar seusai mengalahkan pasangan India, Sri Sai Sravya Lakkamraju/Anagha Araviandi Pai dengan rubber game 21-10, 22-24, 21-11.

Pada laga ini runner up Lithuanian International 2023 mengaku banyak membuat kesalahan sendiri saat penghujung gim kedua sehingga laga harus dilanjutkan rubber game.

Beruntung pada gim pemungkas, Meisa/Maulida mampu mengembalikan performa untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 57 menit.

“Pada pertandingan ini kami membuat banyak kesalahan di gim kedua. Lawan terlihat bermain nothing to lose di laga ini untuk memaksakan rubber game. Hal tersebut berbeda dengan kami yang ingin menyelesaikan pertandingan dengan terburu-buru,” ungkap Meisa.

Kegemilangan Meisa/Maulida juga diikuti oleh pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum. Juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu juga melaju ke perempatfinal seusai mengalahkan ganda putri Malaysia, Go Pei Kee/Valeree Siow lewat pertarungan sengit rubber game 24-26, 21-17, 21-19.

Pada laga ini pasangan rangking 63 dunia itu mengaku kehilangan fokus di penghujung pertandingan.

Beruntung dalam kondisi fisik yang sudah terkuras, runner up Vietnam International Challenge 2023 itu bisa kembali fokus untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 1 jam 20 menit.

“Lawan juga memberikan perlawanan sengit di laga ini. Kami mencoba tetap fokus pada setiap poinnya karena kondisi fisik kami juga terkuras. Bersyukur akhirnya diberikan kemenangan di laga ini dan ke perempat final,” tambah Jesita.

Hasil apik yang ditorehkan Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum, sayang tidak bisa diikuti Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra.

Ganda putri rangking 211 dunia itu harus angkat koper dari turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai menyerah dari wakil Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart dengan skor 19-21, 8-21. (*)

Leave a Reply