Xpora Indonesia International Challenge 2023: Marwan/Jessica ke Semifinal, Verrell/Priskilla dan Reza/Marsheilla Terhenti

Medan, 1 September 2023

Ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani melangkah ke semifinal turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai meraih kemenangan melawan rekan satu negaranya, Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9/2023), Marwan/Jessica menang dengan skor 21-17, 19-21, 21-16 atas Rafli/Indah.

Pada pertandingan ini juara Lithuanian International 2023 itu mencoba menikmati pertandingan mengingat lawan yang dihadapi merupakan rekan sendiri.

Dengan bekal mengetahui kelemahan lawan selama berlatih bersama, Marwan/Jessica mencoba bermain tidak kenal menyerah untuk akhirnya menang dalam tempo 1 jam 2 menit.

“Hasil yang kami raih hari ini sudah seusai harapan. Kami bermain dengan maksimal dan menikmati pertandingan. Saat kami tertinggal kami mencoba tidak panik dan berupaya menyerang lawan sejak awal laga,” ungkap Marwan.

“Laga yang tidak mudah hari ini, lawan juga tidak mau kalah dan kami mencoba untuk memberikan permainan terbaik kami di pertandingan ini,” timpal Jessica.

Hasil ini membuat pasangan rangking 169 dunia itu melangkah ke empat besar Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Pada babak semifinal nantinya juara Borders International U19 2022 itu mencoba menjaga fokus untuk bisa meraih asa jadi juara.

“Sejak awal kami punya target untuk bisa masuk semifinal. Setelah ini kami mau fokus terlebih dahulu untuk bisa menjaga kans melaju ke final dan jadi juara,” tambah Jessica.

Kegemilangan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani sayang tidak diikuti oleh Verrell Yustin Mulia/Priskilla Venus Elsadai dan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Marsheilla Gischa Islami.

Pasangan Verrell/Priskilla menyerah lewat pertarungan rubber game melawan wakil Malaysia, Roy King Yap/Valeree Siow dengan skor 15-21, 21-15, 16-21.

Pada pertandingan ini pasangan rangking 223 dunia itu mengaku sudah berjuang sekuat tenaga memenangkan pertandingan sebelum akhirnya menyerah dalam tempo 58 menit dari pasangan rangking 66 dunia tersebut.

“Kami sudah berjuang untuk meraih kemenangan di laga ini. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan lawan meraih poin dengan mudah,” ungkap Priskilla.

Nasib serupa juga dialami pasangan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Marsheilla Gischa Islami yang harus tertahan langkahnya di delapan besar.

Reza/Marsheilla harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Tanupat Viriyangkura/Alisa Sapniti lewat pertarungan rubber game 21-17, 21-23, 15-21. (*)

Leave a Reply