Xpora Indonesia International Challenge 2023: Kerja Keras Jesita/Febi Berbuah Juara

Medan, 3 September 2023

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi juara turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai mengalahkan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023), pasangan rangking 63 dunia itu menang dengan skor 21-17, 21-11 atas Velisha/Bernadine.

Pada pertandingan ini, juara Iran Fajr International Challenge 2023 mengaku sempat kesulitan di gim pertama saat lawan tampil menekan.

Beruntung unggulan kedua turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu bisa fokus dan akhirnya meriah kemenangan dalam tempo 37 menit.

“Pada laga ini kami sempat tertinggal di awal laga. Kami mencoba fokus dan juga mengubah gaya bermain untuk akhirnya bisa meraih kemenangan dan juara di turnamen ini,” ungkap Jesita.

“Adaptasi kami dengan pertandingan di laga ini berjalan dengan baik. Saya menilai lawan bermain terburu-buru saat kami mengubah pola sehingga kami bisa mengunci kemenangan dua gim langsung,” timpal Febi.

Dengan hasil ini, pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum meraih gelar juara untuk kali kedua di edisi 2023.

Tercatat sebelum berjaya di Xpora Indonesia International Challenge 2023, Jesita/Febi meraih gelar juara pada turnamen Iran Fajr International Challenge 2023.

Hasil ini sedikit membuat pasangan Jesita/Febi lega mengingat kemenangan di laga ini merupakan buah kerja keras dari selama ini dalam berlatih.

“Gelar juara di Xpora Indonesia International Challenge 2023 berharga buat kami karena saat tampil di sini kami berdua juga punya target. Hasil apik di turnamen ini merupakan buah kerja keras kami berlatih selama ini,” tambah Jesita.

Adapun untuk Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana gelar runner up pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 terbilang membanggakan.

Sebagai pasangan junior, Velisha/Bernadine memberikan bukti bahwa mereka siap bersaing di level yang lebih tinggi.

“Pada laga ini lawan terlihat bisa mengontrol permainan kami. Kami sulit keluar dari tekanan mereka mengingat mereka juga pemain senior. Hasil ini terbilang apik buat kami yang masih junior,” pungkas Velisha. (*)

Leave a Reply