Xpora Indonesia International Challenge 2023: Kegemilangan Alwi dan Tegar Diikuti Krishna

Medan, 1 September 2023

Tunggal putra Alwi Farhan melaju ke semifinal turnamen bulutangkis Expora Indonesia International Challenge 2023 seusai mengatasi wakil India, Rithvik Sanjeevi Satish Kumar.

Pertandingan yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9/2023), Alwi lolos ke empat besar seusai menang rubber game dengan skor 19-21, 21-18, 21-15 atas runner up Bangladesh International Challenge 2021.

Pada laga ini semifinalis Badminton Asia Junior Championships 2023 itu mengaku tidak menampilkan permainan terbaik seusai banyak melakukan kesalahan sendiri.

Terbukti juara Alpes International U19 2022 itu harus tertinggal di gim pertama sebelum akhirnya bangkit di gim kedua untuk memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan permainan Alwi kembali stabil sehingga mampu mengunci kemenangan dalam tempo 56 menit.

“Pada laga ini permainan saya masih jauh dari apa yang dihadapkan. Saya masih kurang fokus dan kurang bisa mengontrol faktor nonteknis. Saya berharap perlahan hal ini bisa diatasi nantinya saat semifinal nanti,” ungkap tunggal putra rangking 103 dunia itu.

Dengan hasil ini kapten tim beregu Indonesia pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2023 itu akan berhadapan dengan rekan satu negaranya, Tegar Sulistio di semifinal.

Pada pertandingan sebelumnya tunggal putra kelahiran 22 Mei 2002 itu meraih tiket ke empat besar seusai menang mudah seusai lawannya yakni Tommy Sugiarto menyerah saat kedudukan 11-5.

“Persaingan di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 sangat sengit. Saya menilai turnamen ini sangat bagus buat persiapan saya tampil buat turnamen berikutnya. Harapannya saya tren penampilan saya bisa menanjak di turnamen ini untuk nantinya bisa meraih gelar juara,” tambah runner up Osaka International Challenge 2023.

Tercatat selain Alwi dan Tegar, wakil Indonesia di semifinal dari sektor tunggal putra ada Krishna Adi Nugraha.

Juara Maldives International Series 2023 itu di luar dugaan melangkah ke empat besar seusai mengalahkan pemain Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay lewat pertarungan straight game 21-12, 21-18. (*)

Leave a Reply