Xpora Indonesia International Challenge 2023: Jesita/Febi Rebut Tiket Semifinal

Medan, 1 September 2023

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melaju ke semifinal turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Kepastian tersebut didapat pasangan rangking 63 dunia itu seusai menang atas wakil Thailand, Supamart Mingchua/Pattaraporn Rungruengpramong dengan skor 21-11, 17-21, 21-13.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9/2023), Jesita/Febi mengaku bermain menyerang sejak awal laga.

Strategi tersebut berjalan dengan baik mengingat di gim pertama bisa unggul jauh dengan skor 21-11.

Permainan juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu sayang mengendur di gim kedua, sehingga laga harus dilanjutkan ke rubber game.

Beruntung pada gim penentuan, pasangan Jesita/Febi meraih kemenangan melalui rubber game dalam tempo 1 jam 4 menit.

“Pada laga hari ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat kami keluar menyerang lawan, malah banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal di gim kedua,” ungkap Febi.

Dengan hasil ini pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan jumpa wakil Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati.

Pada pertandingan sebelumnya, juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengatasi perlawanan Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri dengan skor 21-15, 21-17.

Menghadapi babak empat besar, runner up Vietnam International Challenge 2023 itu mengaku buta kekuatan lawan dan mencoba fokus pada pertandingan semifinal untuk bisa menjaga asa melaju ke partai pemungkas.

“Kami kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin di sini. Kami tetap mencoba menyerang dalam keadaan seperti itu. Beruntung bisa meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Jesita.

“Menghadapi laga semifinal kami tidak mau memikirkan terlalu jauh dan mencoba fokus pada setiap pertandingannya untuk bisa meraih hasil maksimal,” timpal Febi.

Kegemilangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum sayang tidak diikuti oleh pasangan Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri.

Ganda putri runner up Lithuanian International 2023 itu tertahan langkahnya seusai menyerah dari pasangan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana dengan skor 17-21, 21-23.(*)

Leave a Reply