Xpora Indonesia International Challenge 2023: Gabriela ke Final, Krishna Terhenti

Medan, 2 September 2023

Tunggal putri Gabriela Meilani Moningka melaju ke final turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai mengalahkan wakil Hong Kong, Lo Sin Yan Happy.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/9/2023), tunggal putri kelahiran 30 Juli 1999 itu menang dengan skor 21-17, 21-8 atas pemain rangking 171 dunia tersebut.

Pada pertandingan ini tunggal putri rangking 133 dunia itu mengaku bermain lepas dan tanpa beban untuk bisa meraih kemenangan.

Terbukti Gabriela mampu meraih kemenangan straight game dalam tempo 33 menit atas wakil Hong Kong tersebut.

“Pada pertandingan ini saya mencoba untuk bermain lepas tanpa beban agar bisa meraih kemenangan dan melaju ke final. Hasil ini terbilang di luar ekspektasi karena saya datang ke turnamen ini berharap hanya masuk ke empat besar,” ungkap juara Malta International 2022 itu.

Dengan hasil ini Gabriela Meilani Moningka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Lalinrat Chaiwan (Thailand).

Menghadapi partai pemungkas, Gabriela Meilani Moningka bertekad untuk menampilkan permainan terbaik untuk bisa memberikan hiburan buat masyarakat Kota Medan yang sudah mulai memadati GOR Pancing.

“Menghadapi partai final saya mau menampilkan permainan terbaik saya. Saya tidak mau ada beban di laga esok, dan berpikir positif untuk bisa meraih hasil yang terbaik,” tambah semifinalis Indonesia International Challenge 2022 itu.

Kegemilangan Gabriela Meilani Moningka sayang tidak diikuti oleh tunggal putra Krishna Adi Nugraha. Krishna tertahan langkahnya menuju partai puncak seusai menyerah dari wakil Sri Lanka, Viren Nettasinghe.

Pebulutangkis rangking 139 dunia itu bertekuk lutut lewat pertarungan rubber game melawan Viren dengan skor 21-17, 7-21, 15-21.

Pada pertandingan ini pemain kelahiran 7 Januari 1996 itu mengaku kurang beradaptasi dengan perubahan gaya bermain lawan di gim kedua.

Saat lawan bermain nyaman, Krishna terus tertekan sehingga akhirnya harus menyerah dalam tempo 52 menit.

“Saya kurang bisa mengantisipasi serangan lawan yang berubah seperti gim pertama. Terlihat lawan lebih bermain percaya diri dan saya dalam tekanan,” ungkap juara Maldives International Series 2023 itu.

Dengan hasil ini, Viren Nettasinghe melaju ke final turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 dan akan menantang pemenang laga antara Alwi Farhan dan Tegar Sulistio. (*)

Leave a Reply