Xpora Indonesia International Challenge 2023: Didukung Penuh Publik Medan, Alwi Bawa Pulang Gelar Juara

Medan, 3 September 2023

Tunggal putra Alwi Farhan menyempurnakan penampilan di turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai menjadi juara.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023), pemain rangking 103 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-10 atas wakil Sri Lanka, Viren Nettasinghe.

Pada pertandingan ini, tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu mengungkapkan bahwa kepercayaan dirinya muncul sejak awal, mengingat penonton yang memadati GOR Pancing untuk memberikan dukungan penuh buat Alwi.

Hal tersebut membuat lawannya yang merupakan tunggal putra rangking 98 dunia tersebut kewalahan sehingga harus menyerah straight game dalam tempo 32 menit.

“Pada pertandingan hari ini saya melihat lawan tertekan dan saya bisa mengambil kendali permainan untuk bisa unggul di gim pertama dan meraih kemenangan pada laga ini,” ungkap semifinalis Badminton Asia Junior Championships 2023 itu.

Runner up Lithuanian International 2022 itu mengucapkan terima kasih kepada publik Kota Medan yang memberikan dukungan penuh saat Alwi bermain.

Sepanjang laga terdengar bahwa suporter terus memberikan dukungan buat Alwi agar semangat dan meraih gelar juara di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Terima kasih buat dukungan masyarakat Kota Medan. Saya menilai dukungan tersebut sangat berarti mengingat lawan juga mendapat tekanan sehingga tidak bisa bermain dengan lepas,” tambah runner up Osaka International Challenge 2023 itu.

Dengan hasil ini Alwi meraih gelar juara lagi seusai terakhir berjaya pada turnamen Alpes International U19 2022 silam.

Saat itu pada partai puncak, kapten tim beregu Indonesia pada Badminton Asia Junior Championships 2023 itu mengalahkan rekan satu negaranya, Muhammad Reza Al Fajri dengan skor 21-16, 21-12.

“Gelar juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 menjadi motivasi buat saya untuk bermain lebih fokus dan konsisten lagi. Saya juga harus menjaga pikiran agar tidak buyar di tengah pertandingan,” pungkas Alwi. (*)

Leave a Reply