Xpora Indonesia International Challenge 2023: Putra/Patra Lolos dari Lubang Jarum

Medan, 31 Agustus 2023

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo melangkah ke perempatfinal turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8/2023), Putra/Patra meraih kemenangan lewat pertarungan rubber game dengan skor 17-21, 21-12, 22-20 atas pasangan Thailand, Vichayapong Kanjanakeereewong/Narueset Laotherdpong.

Pada pertandingan ini, runner up BWF World Junior Championships 2022 mengaku tidak puas dengan permainan mereka di laga melawan ganda putra asal Negeri Gajah Putih.

Terlihat di laga ini pasangan rangking 138 dunia itu hampir tertahan langkahnya sebelum akhirnya menang dalam permainan rubber game dalam tempo 53 menit.

“Hari ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami perlu membenahi dari dalam diri kami terlebih dahulu, secara keseluruhan lawan terlihat bisa mengimbangi permainan kami,” ungkap Patra.

Kegemilangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo sayang tidak diikuti ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin yang tertahan langkahnya di babak kedua.

Al Farizi/Nikolaus menyerah di tangan wakil Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci dengan skor 16-21, 11-21.

Pada pertandingan ini, runner up Lithuanian International 2023 itu mengaku tidak bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya. Saat pasangan asal Negeri Jiran tersebut menyerang, terlihat ganda putra rangking 453 itu kesulitan keluar dari tekanan dan menyerah dalam tempo 28 menit.

“Permainan terbaik kami tidak keluar, saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Saat kami ingin keluar menyerang lawan terlihat bisa mengantisipasi setiap serangan kami,” pungkas Joaquin. (*)

Leave a Reply