Xpora Indonesia International Challenge 2023: Tiga Pasangan Ganda Putra Kompak Menang

Medan, 30 Agustus 2023

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin melangkah mulus ke 16 besar seusai mengatasi perlawanan pasangan Kanada, Hooman Bagheri/Derek Yu di Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/8/2023), pasangan Al Farizi/Nikolaus menang dengan skor identik 21-10, 21-10 atas Hooman/Derek.

Pada pertandingan ini runner up Lithuanian International 2023 itu mengaku bermain lepas tanpa beban agar bisa menikmati pertandingan.

Terlebih lawan yang dihadapi pada babak pertama belum terlalu kuat sehingga Al Farizi/Nikolaus melakukan banyak variasi strategi.

“Saya mencoba untuk menikmati setiap pertandingan di sini. Saya tahu lawan yang dihadapi tidak mudah mengingat pemain-pemain yang tampil berpengalaman sehingga persaiangan di sini jadi ketat,” ungkap Joaquin.

Selain Al Farizi/Nikolaus, pasangan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Cristopher David Wijaya juga meraih kemenangan.

Pasangan ganda putra ranking 104 dunia itu melangkah ke 16 besar seusai lawannya dari Singapura, Joo Jie Nge/Johann Prajogo mengudurkan diri dalam kedudukan 21-18, 17-11.

Runner up turnamen Swedish Open 2023 itu mengaku pada pertandingan digunakan untuk adaptasi lapangan.

“Lawan hari ini bermain tidak maksimal seusai mengalami cedera. Permainan terbaik kami juga belum terlihat. Kendati menang karena lawan mengalami cedera, kepercayaan diri kami meningkat buat pertandingan berikutnya,” ungkap Cristopeher.

“Ke depannya kami bertekad untuk memberikan perlawanan pada setiap lawan yang kami hadapi,” tambah Cristopher.

Selain Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, dan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Cristopher David Wijaya, pasangan Raymond Indra/Daniel Edgar Marviano juga melaju ke babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat juara Swedish Open 2023 itu akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham.

Pada pertandingan sebelumnya wakil Negeri Gajah Putih itu menang dengan skor 21-8, 21-12 atas wakil Malaysia, Ilyeo Arvin Luaran/Lincoln Isaac Shim. (*)

Leave a Reply