Xpora Indonesia International Challenge 2023: Ridya/Kelly Susul Velisha/Bernadine dan Anggi/Putri Larasati ke Perempatfinal

Medan, 31 Agustus 2023

Ganda putri Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa melangkah ke perempatfinal turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8/2023), Ridya/Kelly menang atas Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu dengan skor 21-12, 13-21, 21-19.

Pada pertandingan ini, pasangan rangking 64 dunia itu mengaku sudah mengetahui gaya bermain Arlya/Agnia seusai sering berlatih bersama.

Selain hal tersebut, runner up Indonesia International Series 2022 itu juga bermain lebih percaya di laga ini sehingga akhirnya bisa menang lewat rubber game dalam tempo 1 jam 9 menit.

“Pada laga ini kami sudah saling mengenal karakter lawan. Kami sama-sama tahu gaya bermain mereka dan saya bersama Kelly mencoba tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Tasya, sapaan akrab Ridya.

“Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini. Kami sudah menantikan lama tampil di turnamen ini dengan berlatih keras. Beruntung pada pertandingan ini permainan terbaik kami keluar dan bisa bermain tanpa tekanan,” timpal Kelly.

Dengan hasil ini Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa akan menantang pemenang laga antara Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart (Thailand) dan Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra di perempatfinal.

Sejauh ini sektor ganda putri tuan rumah telah meloloskan pasangan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana dan Anggi Shitta Awanda/Putri Larasati.

Velisha/Bernadine melangkah ke perempatfinal seusai lawannya asal Australia, Setyana Masapa/Angela Yu mundur.

Adapun untuk Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati melaju ke perempatfinal seusai mengatasi pasangan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan skor 21-19, 21-9. (*)

Leave a Reply