Xpora Indonesia International Challenge 2023: Kyla dan Ruzana Maju ke Perempatfinal

Medan, 31 Agustus 2023

Pebulutangkis tunggal putri Kyla Legiana Agatha dan Ruzana melanjutkan tren positif di ajang bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023. Mereka melangkah ke perempatfinal.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8/2023), Kyla kembali membuat kejutan dengan mengalahkan wakil India, Mansi Singh dengan skor identik 21-18, 21-18.

Pada laga ini juara Seleknas PBSI 2022 itu mengaku bermain lepas untuk meraih kemenangan. Dengan strategi tersebut tidak heran di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 Kyla percaya diri.

“Saya tidak punya beban di sini. Jadi saya mencoba menikmati setiap pertandingannya. Lawan yang dihadapi di sini juga tidak mudah, saya mencoba untuk tetap tenang dan tidak membuat kesalahan,” ungkap tunggal putri kelahiran 18 Agustus 2003 itu.

Dengan hasil ini pada babak perempatfinal Kyla akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya yakni Gabriela Meilani Moningka.

Tercatat juara Malta International 2022 itu di laga sebelumnya menang melawan tunggal putri Hong Kong, Saloni Samirbhai Metha lewat pertarungan rubber game 21-15, 13-21, 21-11.

Sejauh ini Kyla Legiana Agatha memberikan kejutan dengan lolos ke perempatfinal kendati mengawali turnamen dari babak kualifikasi.

Bahkan sebelum masuk delapan besar, Kyla mengalahkan unggulan pertama, Komang Ayu Cahya Dewi dengna skor 21-15, 23-21.

Hasil apik yang ditorehkan Kyla juga diikuti oleh tunggal putri, Ruzana.

Pemain asal Lubuklinggau itu ke perempatfinal seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Yulia Yosephine Susanto dengan skor 21-14, 21-15.

Pada pertandingan ini tunggal putri kelahiran 22 Maret 2005 itu mengaku sempat kesulitan menghadapi pemain senior. Dengan kondisi fisik yang lebih prima, akhirnya runner up Bangladesh Junior International Series 2021 itu akhirnya menang straight game langsung dalam tempo 46 menit.

“Tidak mudah melawan pemain senior. Saya harus bermain lebih yakin lagi. Pada pertandingan ini saya merasa prima dan hal tersebut membuat saya percaya diri,” tambah tunggal putri rangking 135 dunia tersebut.

Dengan hasil ini Ruzana akan berhadapan dengan pemenang laga antara Ananya Agrawal (India) vs Ester Nurumi Tri Wardoyo. (*)

Leave a Reply