Xpora Indonesia International Challenge 2023: Tiga Pebulutangkis Tunggal Putri Buka Asa Tembus Babak Utama

Medan, 29 Agustus 2023

Tiga pebulutangkis tunggal putri Indonesia yakni Kyla Legiana Agatha, Deswanti Hujansih Nurtertiati, dan Chiara Marvella Handoyo melangkah ke babak final kualifikasi turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023), Kyla ke final babak kualifikasi seusai mengatasi wakil India, Sai Uttejitha Rao Chukka dengan skor 21-9, 21-13.

Pada laga ini tunggal putri kelahiran 18 Agustus 2003 itu mengaku masih beradaptasi dengan arena pertandingan. 
Diharapkan dengan adaptasi cepat yang dilakukan, Kyla bisa lebih mengetahui karakteristik arena pertandingan yang membuat diirnya percaya diri dalam bermain.

“Saya mencoba berdaptasi dengan lapangan di sini. Pastinya setelah ini target saya mau menembus babak utama,” ungkap Kyla.

Kemenangan ini membuat Kyla Legiana Agatha akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Patchamon Laisuan di final kualifikasi.

Langkah Kyla juga diikuti oleh tunggal putri, Deswanti Hujansih Nurtertiati. Tunggal putri kelahiran 3 Desember 2004 itu mengikuti jejak Kyla seusai meraih kemenangan di babak pertama kualifikasi melawan wakil India, Nikki Rapria dengan skor identik 21-6, 21-6.

Juara Lithuanian International 2023 mengaku lawan yang dihadapi di babak pertama kualifikasi masih bisa diatasi dengan baik. Kemenangan ini menjadi modal baik wanita asal Magelang itu untuk bersaing di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Laga pertama di babak kualifikasi buat saya sangat penting untuk beradaptasi mulai dari arah angin, hingga shuttlecock yang digunakan pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023,” ungkap Deswanti.

“Setelah ini saya mencoba fokus lagi untuk bisa menembus babak utama dan bersaing dengan beberapa pemain senior,” tambah Deswanti.

Kemenangan ini membawa tunggal putri kelahiran 3 Desember 2004 itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Shen Thing.

Tercatat wakil Indonesia lainnya di sektor tunggal putri yang berlaga dari babak kualifikasi ialah Chiara Marvella Handoyo.

Runner up Lithuanian International 2023 itu melaju ke final kualifikasi Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai menang melawan Akshaya Annamalairaja dengan skor 21-13, 21-7.

Hasil ini membuat wanita kelahiran 14 Juni 2005 itu akan menantang wakil Thailand, Tonrug Saeheng untuk memperebutkan tiket berlaga di babak utama Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Laga yang sangat bagus buat menaikkan kepercayaan diri saya. Pastinya target saya ingin melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” pungkas Chiara. (*)

Leave a Reply