Xpora Indonesia International Challenge 2023: Tegar dan Ikhsan Tuai Hasil Apik

Medan, 29 Agustus 2023

Tunggal putra Tegar Sulistio tidak menemukan kesulitan berarti saat tampil di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023), Tegar melangkah ke 32 besar seusai mengatasi perlawanan wakil India, Dhruv Kumar dengan skor 21-10, 21-11 dalam tempo 29 menit.

Pada pertandingan ini tunggal putra kelahiran 22 Mei 2002 itu mengaku senang bisa tampil dominan melawan pemain yang berjuang di turnamen ini dari babak kualifikasi.

Dengan modal apik di laga pertama Tegar berharap kepercayaan dirinya bisa terus meningkat untuk terus konsisten melangkah jauh di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Saya bermain lebih tenang dan percaya diri. Hal itu menjadi modal kemenangan saya di laga ini,” ungkap Tegar.

Dengan kemenangan ini Tegar Sulistio akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Malaysia, Lee Shun Yang.

Wakil Negeri Jiran itu melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan tunggal putra India, Kiran Kumar Mekala dengan skor identik 21-4, 21-4.

Mengikuti jejak Tegar, ada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang juga melaju ke 32 besar.

Tunggal putra kelahiran 16 Januari 2000 itu memastikan diri melangkah ke babak berikutnya seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia Tan Jia Jie dengan skor 21-15, 14-21, 21-13.

Pada laga ini, juara Bahrain International Challenge 2021 mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin.

Maklum setelah absen tiga bulan dari pertandingan, tunggal putra ranking 130 dunia itu baru terjun lagi di ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Tidak mudah untuk bersaing di turnamen ini. Pada laga ini saya sempat kesulitan beradaptasi mengingat sebelumnya belum pernah mencoba lapangan di sini. Senang rasanya bisa kembali lagi ke lapangan setelah absen lama. Target saya di sini mau satu demi satu pertandingan terlebih dahulu,” ungkap jawara Indonesia International Challenge 2019 silam tersebut.

Dengan hasil ini tersisa dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra yakni Prahdiska Bagas Shujiwo, dan Bobby Setiabudi yang belum memastikan diri ke 32 besar.

Bagas yang merangkak dari kualifikasi akan menghadapi wakil India, Meiraba Luwang Maisnam di 64 besar.

Adapun Bobby akan melawan tunggal putra Thailand, Saran Jamsri yang melangkah ke babak utama seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Aaron Kai Bin Kok dengan skor 21-15, 21-18. (*)

Leave a Reply