Xpora Indonesia International Challenge 2023: Deswanti dan Kyla Melaju ke Babak Utama, Chiara Mundur

Medan, 29 Agustus 2023

Tunggal putri Deswanti Hujansih Nurtertiati dan Kyla Legiana Agatha melanjutkan tren positif dengan menembus babak utama turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023), Deswanti menang dengan skor 21-10, 21-15 saat jumpa wakil Malaysia, Tan Shen Thing.

Pada pertandingan ini 3 Desember 2004 itu mengaku senang seusai melaju ke babak utama.

“Senang rasanya bisa menembus babak utama. Target awal saya di sini ingin menembus babak utama karena berangkat dari kualifikasi. Saya mau memberikan permainan terbaik untuk bisa melangkah jauh di turnamen ini,” ungkap juara Lithuanian International 2023.

Dengan hasil ini Deswanti akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lo Sin Yan Happy di babak 32 besar.

Hasil apik yang ditorehkan Deswanti juga diikuti oleh Kyla Legiana Agatha.

Kyla melangkah ke babak utama seusai di final kualifikasi menang melawan wakil Thailand, Patchamon Laisuan dengan skor 21-5, 21-11.

Tunggal putri kelahiran 18 Agustus 2003 itu mengaku tidak mau larut dalam euforia mengingat di babak utama akan jumpa dengan rekan satu negaranya yakni Komang Ayu Cahya Dewi.

Pebulutangkis asal pulau Dewata itu tidak bisa dipandang sebelah mata di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 mengingat berstatus unggulan pertama.

“Saya tidak boleh terlalu larut dalam euforia. Laga di babak utama tidak mudahkarena lawan yang dihadapi terhitung berpengalaman dan tangguh,” pungkas Kyla.

Sayangnya langkah Deswanti dan Kyla, tidak mampu diikuti oleh Chiara Marvella Handoyo.

Chiara tertahan langkahnya seusai menyerah dari wakil Thailand, Tonrug Saeheng dengan skor 17-21, 21-15, 11-13.

Juara Juara Luxembourg Open 2022 itu tidak mampu melanjutkan pertandingan seusai mengalami keram di bagian kaki.

Dengan hasil ini Indonesia menempatkan sekitar 11 wakil di sektor tunggal putri pada babak 32 besar.

Selain tiga nama tersebut nama-nama seperti Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Mutiara Ayu Puspitasari, Ruzana, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Bilqis Prasista hingga Aisyah Sativa Fatetani akan bermain di babak utama yang akan berlangsung Rabu (30/8/2023). (*)

Leave a Reply