Xpora Indonesia International Challenge 2023: Alwi Raih Kemenangan

Medan, 29 Agustus 2023

Pebulutangkis tunggal putra Alwi Farhan mengawali turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 dengan apik seusai meraih kemenangan melawan wakil Malaysia, Lim Chong King.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023), Alwi menang dengan skor 21-15, 21-16 atas wakil Negeri Jiran tersebut.

Pada pertandingan ini pemain kelahiran 12 Mei 2005 itu mengaku masih sering kehilangan fokus saat tengah unggul.

Beruntung runner up Osaka International Challenge 2023 itu bisa tetap konsisten menyerang untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 39 menit.

“Pada pertandingan ini saya masih sering kehilangan fokus. Saat dalam kondisi unggul saya malah buat kesalahan sendiri. Sejauh ini saya mencoba menikmati pertandingan di sini dan berusaha menjadi yang terbaik,” ungkap Alwi.

Dengan hasil ini membuat Alwi Farhan melangkah ke babak 32 besar untuk menantang Ricky Tang (Australia) yang akan berhadapan dengan pemenang babak kualifikasi ke-11.

“Saya belum mengetahui lawan yang akan dihadapi di babak berikutnya. Saya mencoba untuk bermain lebih fokus lagi sejak awal laga agar tidak kehilangan momentum,” tambah Alwi.

Langkap apik Alwi Farhan juga diikuti dua rekannya yakni Yohanes Saut Marcellyno dan Muhammad Reza Al Fajri.

Selain Alwi, Yohanes Saut Marcellyno juga tidak ketinggalan untuk melaju ke babak kedua turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai menang dramatis melawan tunggal putra Malaysia, Chia Jeng Hon dengan skor 13-21, 21-13, 22-20.

Pada pertandingan ini, juara Finnish Junior 2021 itu mengaku kecolongan di gim pertama sehingga harus tertinggal dengan skor 13-21.

Beruntung di gim kedua runner up Denmark Junior 2021 itu mampu memaksakan rubber game sebelum akhirnya menang dalam tempo 1 jam 5 menit.

“Pada gim pertama saya kecolongan sehingga harus tertinggal. Saya mencoba untuk tidak kenal menyerah dengan bermain ngotot di gim kedua untuk memaksa rubber game.”
 kata Saut.

“Pada gim penentuan saya juga sempat kehilangan fokus sampai penghujung pertandingan. Beruntung saya bisa tetap tenang untuk akhirnya meraih kemenangan dan melaju ke babak 32 besar,” ungkap tunggal putra kelahiran 2 Mei 2003 itu.

Langkah apik Alwi dan Saut juga diikuti Muhammad Reza Al Fajri yang melangkah ke babak 32 besar seusai mengatasi perlawanan tunggal putra Malaysia, Shao Herng Hooi (Malaysia) straight game 21-13, 21-14. (*)

Leave a Reply