Kejuaraan Dunia 2023: Gregoria Gagal Ulangi Kemenangan

Kopenhagen, 25 Agustus 2023

Gregoria Mariska Tunjung (8) vs Akane Yamaguchi (2/Jepang) 16-21, 18-21

Gregoria Mariska Tunjung:
Saya belum puas dengan penampilan yang tidak sesuai dengan keingininan saya di pertandingan ini. Banyak kesalahan sendiri. Harusnya saya bisa bermain lebih baik, meskipun hasilnya tidak menang. Saya senang bisa lolos ke 8 besar Kejuaraan Dunia, tetapi tak puas secara penampilan hari ini.

Tadi di gim kedua, meski bisa mengejar, saya sudah tertinggal jauh. Itu susah dan sangat merugikan buat saya sendiri.

Sebenarnya, sepanjang pertandingan saya tidak merasa tegang. Cuma karena kesalahan saya di beberapa poin itu yang membuat lawan malah jadi makin percaya diri menghadapi saya.

Harus diakui, lawan secara permainan lebih siap. Sementara saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tekanan ini tentu berpengaruh terhadap penampilan. Hasil ini bukan seperti yang saya inginkan.

Banyak evaluasi dan saya belum puas dengan penampilan hari ini. Masih banyak yang harus dibenahi lagi. Banyak pelajaran yang didapat dari pertandingan ini. Lawan dari awal sudah tahu cara bermain dan menerapkan pola untuk melawan saya. Sedangkan saya lambat menemukan cara main untuk mengalahkan lawan.

Ke depan, saya berharap bisa tampil lebih baik lagi. Hasil ini bisa saya terima dan jadi pelajaran dan untuk berkaca agar ke depan bisa lebih baik lagi. (*)

Leave a Reply