Kejuaraan Dunia 2023: Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha Kompak Ke Babak 16 Besar

Kopenhagen, 23 Agustus 2023

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (13) vs Jones Rafly Jansen/Linda Efler (Jerman) 21-9, 21-12

Rehan Naufal Kusharjanto:
Senang bisa bermain baik hari ini. Semua yang kami miliki, bisa keluar semua. Kami bisa menerapkan pola seperti yang kami inginkan dan bisa menang.

Tampil di Kejuaraan Dunia itu sangat membanggaan. Ini kesempatan kedua saya setelah tahun lalu main di Tokyo. Makanya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

Menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan.

Yuta itu pemain yang sangat sabar. Bola-bola atasnya bagus. Sering tidak mudah menebak kemana bola akan diarahkan. Meski begitu, kami tetap siap. Saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia, bisa dibilang merata. Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang.

Lisa Ayu Kusumawati:
Alhamdulillah bisa menang dan tampil baik. Tadi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami sempat melihat rekaman video permainan lawan. Makanya, strategi dan polanya bisa lancar di lapangan.

Tadi engkel kaki kanan saya memang sempat mendapat perawatan di lapangan. Semoga tidak ada cedera dan mengganggu penampilan saya besok. Saya tentu ingin memberi hasil terbaik.

Untuk menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, saya harus siap capek. Apalagi lawan juga memiliki pertahanan yang bagus. Makanya, kami harus bekerja keras. Kami tahu, Arisa itu juga tidak gampang mati.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (15/Jepang) 21-15, 14-21, 21-14

Rinov Rivaldy:
Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tidak mudah juga menghadapi pasangan Jepang ini. Pola permainnya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin. Makanya, kami sempat keteteran juga di gim kedua.

Untung di gim ketiga, kami bisa kembali ke pola seperti gim pertama. Saya bermain lebih nekat saja. Dari awal gim terus menekan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang.

Untuk menghadapi pasangan Thailand di babak 16 besar, kami akan berdiskusi dengan pelatih dulu. Juga mempersiapkan diri dengan baik.

Pitha Haningtyas Mentari:
Tadi lawan Kyohei/Naru, kami harus berjuang keras. Di gim kedua, kami terbawa pola main lawan. Bersyukur, kami bisa kembali bangkit dan bisa menang.

Lawan Dechapol/Sapsiree di babak 16 besar, kami harus siap capek. Kami ingin hasil yang maksimal saja. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. (*)

Leave a Reply