Kejuaraan Dunia 2023: Dejan/Gloria Menang Dua Gim Langsung

Kopenhagen, 22 Agustus 2023

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (9/Belanda) 21-14, 21-13

Dejan Ferdinansyah:
Alhamdulillah bisa maju ke babak 16 besar. Rasanya senang dan lega karena bisa memperpanjang napas melaju ke babak berikutnya. Secara performa, kami juga lebih baik. Kami bisa selalu bermain nothing to lose. Pola dan strateginya pun bisa keluar semua di pertandingan ini.

Kemenangan di laga sebelumnya, itu kami jadikan modal. Kami jadi punya gambaran lawan akan bermain seperti apa. Jadi kita tahu lawan mau main bagaimana. Yang pasti lawan kita serang duluan. Sedapat mungkin kita turunin bola. Sementara Gloria juga bermain bagus di depan. Saya tinggal menjaga dari garis belakang.

Di babak 16, kemungkinan bertemu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Tetapi, siapa pun lawannya, kami harus siap. Kami harus fokus ke persiapan. Kami juga akan diskusi dulu dengan pelatih.

Gloria Emanuelle Widjaja:
Kami bermain aman dalam pertandingan ini. Dari awal selalu yakin. Semua strategi dan pola permainan bisa keluar semua hari ini.

Kami memiliki rekor baik dengan pasangan Belanda ini. Sebelumnya kami juga pernah menang di Malaysia Open 2023. Dan berkat kemenangan sebelumnya, kami jadi tahu bagaimana menghadapi lawan. Ditambah lagi, permainan kami hari ini, juga bisa keluar semua.

Tadi di gim pertama, memang kami agak menang angin. Jadi kami harus bisa mengontrol agar bolanya tidak banyak keluar. Sementara lawan juga memberikan perlawanan. Kami selalu fokus dan terus menekan lawan.

Penampilan kami juga makin baik dan konsisten. Kami berdua juga makin solid. Pengalamannya dengan lapangan pertandingan juga terasa makin baik lagi.

Untuk menghadapi babak 16 besar, kami mau fokus satu persatu dulu. Meski begitu, kami akan gas terus. Siapa pun lawannya nanti, kami siap. (*)

Leave a Reply