Japan Open 2023: The Daddies Gemilang, BakRi Diganggu Cedera

Tokyo, 27 Juli 2023

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (7) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) 12-21, 21-10, 21-19

Mohammad Ahsan:
Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya.

Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu.

Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Besok bersiap lawan Fajar/Rian.

Hendra Setiawan:
Di sisi lapangan gim pertama dan awal gim ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa, jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua. Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat. Sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang.

Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (4/Malaysia) 12-21, 10-21

Muhammad Shohibul Fikri:
Hari ini pertandingan yang sulit buat kami. Selain lawan yang memang mempunyai kualitas sangat baik, partner saya Bagas juga dalam keadaan tidak fit. Ini menjadi pelajaran buat saya bagaimana harus meng-cover saat partner cedera.

Bagas Maulana:
Saya mengalami sakit di pangkal paha sejak kemarin setelah pertandingan babak pertama. Sudah coba ditangani dan diterapi tapi tidak bisa langsung sembuh. Melangkah saja sulit rasanya.

Sebenarnya saya ingin mengulangi penampilan kemarin karena saya merasa sudah enak mainnya tapi sakit ini cukup mengganggu performa.

Sekarang saya ingin fokus memulihkan dan menyembuhkan cederanya. Semoga sudah bisa 100% saat main di Australia pekan depan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)* Walkover

Fajar Alfian:
Kami bersyukur bisa maju ke babak perempatfinal tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim (Astrup) yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya.

Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi. (*)

Leave a Reply