Japan Open 2023: Fajar/Rian Menangi Laga Sesama Indonesia

Tokyo, 28 Juli 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (7) 21-9, 21-13

Fajar Alfian:
Senang bisa memenangkan pertandingan hari ini, melawan senior dan teman dekat di luar lapangan. Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pastinya tenaga kami lebih fresh setelah kemarin mendapatkan kemenangan WO. Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami. Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea.

Besok bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei, tentunya bukan lawan sembarangan. Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade yang digelar di Tokyo dan saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Tadi melawan Satwik/Chirag, mereka tampil luar biasa dengan fighting spirit yang tinggi juga power yang besar. Kami harus ekstra waspada.

Muhammad Rian Ardianto:
Kami mencoba langsung menekan mereka dari awal sampai akhir walau kami tahu bolanya lambat. Tapi ternyata dengan terus mengambil inisiatif serangan, kami dapat banyak poin jadi kami lakukan terus.

Hendra Setiawan:
Fajar/Rian terlihat lebih fresh dari kami. Kamipun tidak bisa 100% balik kondisinya dan recoverynya dari pertandingan kemarin. Kami kalah tenaga dan mereka langsung mempercepat tempo tadi dari awal.

Masih ada lima harian sebelum pertandingan di Australia, kami mau kembalikan dulu kondisi badannya.

Mohammad Ahsan:
Permainan hari ini tidak sesuai dengan rencana kami. Selain lebih fresh, Fajar/Rian juga kami akui lebih bagus hari ini. Selamat buat mereka. (*)

Leave a Reply