Japan Open 2023: Leo/Daniel dan Ginting Angkat Koper Lebih Awal

Tokyo, 26 Juli 2023

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (3/India) 16-21, 21-11, 13-21

Daniel Marthin:
Permainan kami hari ini belum maksimal. Di gim kedua sebenarnya kami sudah menemukan pola permainan yang tepat untuk melawan mereka tapi di gim ketiga mereka mengubah pola permainan lagi dan kami terbawa. Itu yang harus kami banyak pelajari lagi ke depan.

Di gim ketiga mereka malah memperlambat tempo dan mengubah arah servis menjadi servis-servis panjang. Kami malah tidak bisa mengantisipasi hal itu.

Mereka mungkin setelah minggu lalu juara, kepercayaan dirinya meningkat tapi kami tidak terlalu memikirkan hal itu. Kami lebih fokus pada pola permainan kami sendiri.

Leo Rolly Carnando:
Kami sudah mempelajari teknik permainan lawan. Pasangan India ini kan mainnya cepat, jadi bagaimana meredam kecepatannya itu. Kami sudah mencoba menerapkan strategi yang sudah disiapkan, walau belum 100% berhasil tapi kami merasa apa yang tadi dilakukan sudah benar.

Semoga di pertemuan selanjutnya, kami bisa mendapat hasil yang lebih baik dari ini.

Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Kanta Tsuneyama (Jepang) 13-21, 18-21

Anthony Sinisuka Ginting:
Penampilan saya hari ini kurang maksimal, kurang puas juga dengan hasilnya. Memang lawan bermain baik, dari gim pertama dia terus menekan saya.

Di gim kedua saat saya mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan, di poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil.

Feel lawan mungkin juga berbeda karena main sebagai tuan rumah pastinya menambah motivasi. Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal tadi di lapangan saya tidak bisa mengatasinya, sementara lawan sukses mengatasinya.

Pastinya saya mau dapat hasil maksimal di setiap turnamen tapi namanya pertandingan pasti ada menang atau kalah. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi buat saya. (*)

Leave a Reply