Japan Open 2023: Jonatan dan Ana/Tiwi Mulus Ke Babak Kedua

Tokyo, 26 Juli 2023

Jonatan Christie (5) vs Cheam June Wei (Malaysia) 21-7, 21-9

Jonatan Christie:
Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali terlihat seperti frustasi dan tidak bisa lepas di pertandingannya.

Ini pertama kalinya saya bertanding di sini, di Yoyogi National Stadium dan sejauh ini adaptasi dengan lapangan sudah ok.

Setelah Indonesia Open, saya banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen ini dan mudah-mudahan menjadikan hasil di sini lebih baik dan terus lebih baik lagi.

Saat masuk lapangan saya mencoba enjoy saja. Fokus untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih di Jakarta.

Persaingan menuju Olimpiade memang sangat ketat, pesaing-pesaing di tunggal putra bahkan mengejar poin sampai ke Kanada dan Amerika. Jadi saya harus kerja ekstra untuk mendapatkan poin dan saya berharap di Japan Open ini saya bisa mendapatkan banyak poin.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Mei Sudo/Nao Yamakita (Jepang) 21-7, 21-13

Amallia Cahaya Pratiwi:
Alhamdulillah hari ini kami diberikan kelancaran. Walau lawannya masih junior tapi kami tidak mau meremehkan, tetap maksimal sesuai dengan apa yang kami telah siapkan saat persiapan.

Hasil di SEA Games dan Taipei Open tentunya menjadi tambahan motivasi dan percaya diri kami untuk melangkah lebih jauh lagi dari segi prestasi.

Febriana Dwipuji Kusuma:
Di pertandingan kali ini kami mencoba bermain sabar, tidak terburu-buru untuk menyerang. Diolah dulu, saat ada kesempatan baru melancarkan serangan.

Peluang pasti ada tapi lagi-lagi, kami tidak boleh meremehkan lawan. Besok harus lebih siap lagi melawan pasangan Chinese Taipei. (*)

Leave a Reply