Japan Open 2023: Gregoria Sukses Balas Kekalahan, Jordan/Melati Kandas

Tokyo, 25 Juli 2023

Gregoria Mariska Tunjung (7) vs Pornpawee Chochuwong (Thailand) 21-19, 18-21, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung:
Hari ini saya sudah lebih siap untuk melawan Pornpawee, saya tidak mau kecolongan karena kekalahan sebelumnya kan di Swiss Open 2023 dan catatannya seringkali lengah di poin-poin akhir.

Di gim kedua sebetulnya saya harusnya bisa lebih fokus agar permainan tidak menjadi rubber game. Di gim ketiga saya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dan juga mengatur fokusnya agar tidak terlalu tegang karena saya tertinggal beberapa poin tapi bersyukur bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan. Tadi di poin-poin akhir saya malah bisa lebih tenang. Saya pun diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan.

Untuk strategi tidak terlalu berubah dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Saya mencoba untuk tidak kalah di rasa ngototnya.

Saya mau melalui Japan Open ini dengan satu pertandingan ke pertandingan lainnya dengan baik saja dulu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (2/Jepang) 13-21, 8-21

Praveen Jordan:
Kami tadi masih mengingat-ingat bagaimana cara dan pola untuk melawan mereka. Kami sudah lama tidak bertemu dan kami akui lawan lebih unggul.

Kondisi lapangan normal saja, tidak ada masalah.

Melati Daeva Oktavianti:
Sebenarnya di awal gim pertama kami sudah bisa memegang kendali permainan. Kami unggul beberapa poin tapi Yuta/Arisa cepat menemukan ritme permainannya. Dari situ kami susah keluar dari tekanan.

Servis mereka bagus, tadi saya merasa bolanya agak berhenti jadi sulit untuk mengembalikannya. Engga pas dengan pukulan saya. (*)

Leave a Reply