Korea Open 2023: Sukses Revans, Fajar/Rian Tiba di Laga Pamungkas

Yeosu, 22 Juli 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) 17-21, 21-16, 21-18

Fajar Alfian:
Pertama-tama alhamdulillah bersyukur, rasanya senang sekali bisa kembali ke final setelah terakhir di All England lalu. Tapi ini belum berakhir karena besok masih ada partai final.

Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea tadi tapi juga seluruh suporter tuan rumah yang datang mendukung.

Di gim ketiga kami sempat tertinggal tapi kami punya cukup percaya diri, kami mau comeback. Dan coba terus dengan pola menyerang tapi terukur. Lebih safe.

Di poin 14-15 itu saya tidak tahu apakah pukulan saya fault atau tidak tapi sudah jadi keputusan wasit. Tadi Rian coba menenangkan saya, mengingatkan untuk mengontrol emosi.

Besok kami harus menjaga semua aspek. Kondisi, stamina dan mental. Istirahat juga harus ekstra mengingat lawan besok adalah pasangan India yang sedang on fire. Terakhir kami kalah di Indonesia Open, semoga bisa membalas kekalahan tersebut.

Muhammad Rian Ardianto:
Pasangan Korea memiliki defens yang sangat rapat, beberapa kali kami all out menyerang tapi mereka bisa membalikkan.

Kami tidak mau menyerah, terus mencari cara untuk membongkar pertahanan mereka.

Dari awal lawan kami tidak mudah dan pukulan kami banyak tidak pas. Tapi hari ini sudah semakin membaik. Touch-nya sudah cukup in. (*)

Leave a Reply