Korea Open 202: Putri KW Menang Dengan Dramatis

Yeosu, 19 Juli 2023

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menandai laga pertamanya di Korea Open 2023 dengan kemenangan dramatis. Kemenangan ini membawanya melaju ke babak 16 besar.

Bertanding di Jinnam Stadium hari Rabu (19/7), Putri sukses menghentikan perlawanan wakil Malaysia, Goh Jin Wei, dengan skor tipis 21-18, 14-21, 21-19. Putri pun bersyukur bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil positif.

“Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan hari ini walau dengan perjuangan yang tidak mudah. Goh Jin Wei adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan. Walau posturnya tergolong kecil tapi pukulan-pukulan dan cara dia menebak permainan cukup bagus,” ucap Putri sesaat setelah pertandingan.

“Di gim pertama saya sudah bermain dengan baik, apa yang saya siapkan sebelum pertandingan sudah berjalan. Tapi di gim kedua dan ketiga, saya sempat masuk ke pola dia yang lambat. Saya juga akhirnya memperlambat tempo yang akhirnya poinnya tertinggal atau ketat,” sambung Putri.

Di babak 16 besar, Putri menanti pemenang antara unggulan dua andalan tuan rumah An Se Young atau Lianne Tan (Belgia). Putri bertekad untuk tampil lepas tanpa beban.

“Siapapun lawannya besok saya siap. Kalaupun bertemu An Se Young saya akan coba tampil lepas tanpa beban dan memberikan permainan yang terbaik,” kata Putri.

Setelah Putri, Indonesia masih punya satu tunggal putri lagi yang akan bertanding di babak 32 besar Korea Open 2023. Dia adalah Gregoria Mariska Tunjung yang ditantang Clara Azurmendi dari Spanyol. (*)

Leave a Reply