Jelang Korea Open 202: Maintain Kondisi Jadi Fokus Latihan Pertama

Yeosu, 17 Juli 2023

Tim bulutangkis Indonesia menggelar latihan perdana di practice hall Jinnam Badminton Hall, hari Senin (17/7) pagi. Latihan dengan durasi kurang lebih 60 menit itu dimanfaatkan untuk menjaga kondisi dan mengembalikan feeling-feeling pukulan.

Hal ini disampaikan pelatih ganda putra Aryono Miranat di sela-sela latihan.

“Kondisi lapangan pertandingan dan shuttlecock kami belum tahu seperti apa. Ini tempat pertandingannya baru jadi di latihan pertama di practice hall ini untuk maintenance pukulan-pukulan,” kata Aryono.

“Nanti di main hall baru fokus ke pola permainan dan pertandingan. Kondisi anak-anak saya lihat juga bagus. Kemarin kami tiba siang hari lalu istirahat total sehingga pagi ini terlihat kembali segar,” lanjut Aryono.

Sementara bagi pebulutangkis ganda putra Pramudya Kusumawardana, latihan pertama ini dimanfaatkan sebagai pengembalian kondisi setelah perjalanan menuju Korea.

“Tadi latihan fokusnya memulihkan kondisi fisik, pergerakan dan teknik pukulan-pukulan,” ujar Pramudya.

“Adaptasi juga dengan cuaca di sini seperti apa dan sejauh ini ok saja walau masih terasa sedikit kurang tidur,” sambung Pramudya.

Tidak berbeda dengan Pramudya, pebulutangkis putri Putri Kusuma Wardani juga memanfaatkan latihan pertama sebagai ajang melenturkan gerakan-gerakan.

“Dari pelatih, koh Indra (Widjaja) tadi lebih banyak untuk nge-enakin gerakan dan pukulan. Ini latihan seperti di pelatnas saja karena hari Senin di awal minggu. Tidak begitu ada kendala,” sahut Putri.

Tim Indonesia akan kembali berlatih sore nanti mulai pukul 15.00 waktu setempat. Kali ini mencoba lapangan pertandingan Jinnam Stadium.

Korea Open 2023 bergulir mulai 17 hingga 23 Juli besok. (*)

Leave a Reply