Jelang Korea Open 2023: Bertolak Ke Korea, Fajar/Rian Bidik Hasil Terbaik

Jakarta, 15 Juli 2023

Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membidik hasil terbaik di ajang bulutangkis Korea Open 2023.

Ajang dengan level BWF Super 500 ini direncanakan bergulir pada 18-23 Juli di Jinnam Stadium, kota Yeosu. Dengan memperebutkan total hadiah $420.000 Dollar Amerika Serikat.

Hasil minor di tiga turnamen terakhir membuat Fajar/Rian bertekad untuk menebusnya kali ini. Mereka mengatakan persiapan sangat bagus seiring jeda pertandingan yang cukup lama.

“Pertama-tama mohon doanya, malam ini saya dan tim Indonesia akan berangkat ke Korea. Semoga diberikan kelancaran dan hasil yang maksimal,” kata Fajar kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten hari Sabtu (15/7).

“Saya dan Rian berharap bisa melebihi pencapaian tahun lalu dimana kami bisa keluar sebagai runner up. Tidak mudah tapi Insya Allah kami akan berikan yang terbaik step by step,” lanjut Fajar.

Fajar/Rian juga mengungkapkan apa evaluasi yang mereka lakukan setelah tidak maksimal di Malaysia Masters, Singapore Open dan Indonesia Open.

“Setelah tiga minggu lebih jeda pertandingan, kami fokus meningkatkan ketahanan fisik,” ungkap Fajar.

“Selain itu, kami memperkuat mental bertanding karena hasil yang kurang maksimal di tiga turnamen terakhir. Kami bertekad untuk bermain lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara juara tunggal putra Chinese Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku lebih termotivasi untuk turun di turnamen kali ini.

“Pastinya juara di Taipei memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi saya untuk tampil di Korea Open kali ini. Saya ingin kembali tampil maksimal,” tutur Chico.

“Persiapan saya sudah baik dari strategi dan kondisinya,” pungkas Chico.

Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Korea menggunakan maskapai Korea Airlines dengan nomor penerbangan KE628 pada Sabtu (15/7) malam. (*)

Leave a Reply