BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Tren Apik Farizi/Joaquin Terhenti

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Tren apik ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 terhenti di 16 besar.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7), Farizi/Joaquin menyerah dengan dua gim langsung dengan skor identik 16-21, 16-21 kepada ganda putra China, Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan.

Pada pertandingan ini pasangan Farizi/Joaquin mengaku tidak bisa keluar dari tekanan lawan sehingga harus menyerah dua gim langsung dalam tempo 34 menit.

“Pada laga hari ini lawan bermain dengan sangat baik dan kami kesulitan untuk meladeni permainan mereka. Lawan juga bermain dengan alot sehingga tidak mudah membuat kesalahan sendiri,” ungkap Joaquin.

“Kami tertekan dengan permainan lawan sehingga saat ingin keluar dari tekanan mereka jadi sulit,” timpal Farizi.

Dengan kekalahan ini Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin harus angkat koper dari turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Kegemilangan Farizi/Joaquin di nomor beregu tampaknya belum bisa menular di perorangan. Untuk itu keduanya bertekad untuk berlatih lebih giat lagi untuk menatap turnamen berikutnya.

“Kami harus membenahi fisik kami supaya lebih kuat dan bisa mengimbangi permainan lawan,” pungkas Farizi.

Praktis dengan tersingkirnya Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, ganda putra tuan rumah tinggal tersisa Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan dan Zidane Attauba Effendi/Kleopas Binar Putra Prakoso.

Pasangan Anselmus/Pulung akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu. Adapun untuk Zidane/Kleopas akan melawan ganda putra Uni Emirat Arab, Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan. (*)

Leave a Reply