BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Perjuangan Ruzana Raih Tiket ke Perempatfinal

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruzana melangkah ke perempatfinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7), Ruzana melaju ke babak delapan besar seusai menang dengan skor 22-20, 22-20 atas wakil Malaysia, Ong Xin Yee.

Pada laga ini sejatinya tunggal putri kelahiran Lubuklinggau, 22 April 2005 itu bermain dalam tekanan sepanjang laga.

Beruntung runner up Bangladesh Junior International Series 2021 itu mampu bangkit dari keterpurukan dan menang dua gim langsung dalam tempo 35 menit.

“Pada laga ini saya mencoba untuk tampil tenang saat lawan menekan saya. Saya mencoba menyesuaikan permainan lawan untuk bisa keluar dari tekanan,” ungkap Ruzana.

Dengan hasil ini Ruzana lolos ke perempatfinal dan akan menantang wakil Korea Selatan, Kim Min Ji.

Pada pertandingan sebelumnya unggulan ke-14 tersebut melangkah seusai mengatasi perlawanan wakil Sri Lanka, Ranithma Liyanage dengan skor 21-8, 21-14.

Menghadapi partai delapan besar Ruzana tidak mau memberikan tekanan terlalu besar dan ingin menikmati setiap pertandingan.

“Saya ingin bermain lebih enjoy dan bermain lebih tenang lagi. Saya ingin memaksimalkan permainan saya di perempatfinal nantinya,” pungkas Ruzana.

Selain Ruzana praktis di sektor tunggal putri tuan rumah tersisa Mutiara Ayu Puspitasari. Juara Indonesia International Series 2022 tersebut akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Min Sun di babak 16 besar. (*)

Leave a Reply