BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Nabila/Reva Wakil Tersisa di Ganda Putri

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Ganda putri Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7), Nabila/Reva melaju ke perempatfinal seusai mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Xin Yee/Carmen Ting dengan skor 24-22, 16-21, 21-17.

Pada pertandingan ini Nabila/Reva mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan lapangan. Setelah mulai terbiasa Nabila/Reva bermain lebih menekan untuk bisa menang dalam laga selama 1 jam 5 menit.

“Pada awalnya kami berdua masih beradaptasi dengan kondisi lapangan di sini sehingga bermain ragu-ragu dan kurang lepas. Saat sudah menemukan momen yang tepat kami mencoba memainkan tempo dan bermain lebih lepas,” ungkap Nabila.

Dengan hasil ini Nabila/Reva lolos ke perempatfinal dan akan menantang wakil China, Li Hua Zhou/Zhang Yu Han.

Pada pertandingan sebelumnya pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu menang dengan skor 21-8, 21-19 atas ganda putri Korea Selatan, Cheon Hye In/Kim Tae Yeon.

Menghadapi wakil China di perempatfinal, Nabila/Reva bertekad tampil lebih lepas untuk bisa melangkah jauh di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

“Kami berdua harus bermain lebih yakin lagi. Komunikasi kami harus lebih ditingkatkan dan bermain tidak boleh mudah menyerah,” tambah Nabila.

Kegemilangan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani sayang tidak diikuti Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini, dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Velisha/Bernadine bertekuk lutut di hadapan wakil Jepang, Mei Sudo/Nao Yamakita dengan skor 15-21, 16-21.

Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini harus mengakui keunggulan ganda putri China, Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao dengan skor 26-24, 13-21, 12-12.

Adapun pasangan Naya/Ara, sapaan akrab Anisanaya/Zahra, menyerah dari ganda putri Jepang, Maya Tagauchi/Aya Tamaki dengan skor 21-16, 16-21, 16-21. (*)

Leave a Reply