BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Mutiara Kompak Bareng Ruzana ke Perempatfinal

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari melangkah ke perempatfinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 seusai mengatasi pebulutangkis Korea Selatan, Kim Min Sun.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7) siang, Mutiara menang dengan skor 21-15, 21-17 atas wakil Negeri Ginseng itu.

Pada pertandingan ini Mutiara mengaku jauh lebih siap untuk menghadapi partai babak 16 besar.

Tunggal putri rangking 107 dunia itu lebih percaya diri mengingat persiapan yang dilakukan jauh lebih baik untuk melakoni partai 16 besar.

“Permainan saya hari ini lebih siap ketimbang kemarin. Persiapan saya juga lebih matang jadi siap untuk melakoni pertandingan hari ini,” ungkap Mutiara.

Dengan hasil ini Mutiara Ayu Puspitasari melangkah ke perempatfinal dan akan menantang wakil China, Huang Lin Ran.

Wakil Negeri Tirai Bambu itu ke lolos ke babak delapan besar seusai mengalahkan Rakshitha Sree Santhosh Ramraj (India) dengan skor 21-15, 21-13.

Menghadapi tunggal putri asal Negeri Tirai Bambu itu, Mutiara ingin fokus pemulihan terlebih dahulu sebelum kembali berjuang untuk meraih tiket semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (14/7) mulai pukul 18.30 malam.

“Saya mau recovery terlebih dahulu untuk bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi buat laga perempat final,” pungkas Mutiara.

Kegemilangan Mutiara Ayu Puspitasari juga diikuti oleh tunggal putri Indonesia lainnya, Ruzana.

Ruzana melaju ke perempatfinal seusai menang dengan skor 22-20, 22-20 wakil Malaysia, Ong Xin Yee.

Dengan hasil itu Ruzana lolos ke perempatfinal dan akan menantang wakil Korea Selatan, Kim Min Ji.

Pada pertandingan sebelumnya unggulan ke-14 asal Korea Selatan tersebut melangkah seusai mengatasi perlawanan wakil Sri Lanka, Ranithma Liyanage dengan skor 21-8, 21-14. (*)

Leave a Reply