BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Kejutan Zidane/Kleopas Lolos ke Semifinal

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Ganda putra Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso terus melaju di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Wakil tuan rumah ini melangkah ke semifinal seusai mengalahkan ganda putra Malaysia, Bryant Jeremy Gooting/Low Han Chen dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7) malam tersebut, Zidane/Kleopas mengaku sempat tegang saat banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung lawan asal Negeri Jiran itu juga banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan bagi Zidane/Kleopas.

“Saya sempat tegang melakoni pertandingan hari ini karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung lawan juga banyak salah sehingga kami bisa percaya diri dan bermain lebih tenang lagi,” ungkap Zidane.

Dengan kemenangan ini Zidane/Kleopas akan berjumpa pemenang laga antara pasangan Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan (China) dan Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu (Jepang).

Menghadapi babak empat besar, Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso tidak mau lengah. Mereka akan fokus untuk bisa melangkah jauh di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

“Kami tidak mau euforia berlebihan. Masih ada laga semifinal esok. Sekarang kami mau fokus recovery terlebih dahulu. Tentunya kami tidak mau hanya puas sampai di sini,” tutur Kleopas.

“Satu sama lain dalam menghadapi semifinal kali ini tidak boleh lengah dan kosong pikirannya sehingga melakukan kesalahan sendiri,” pungkas Kleopas. (*)

Leave a Reply