BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Jonathan/Priskila Susul Adrian/Felisha ke Perempatfinal

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai menyusul Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu lolos ke perempatfinal ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7), Jonathan/Priskila sukses mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Lee Jong Min/Park Seul dengan skor 21-16, 16-21, 21-13.

Pada pertandingan ini Jonathan/Priskila mengaku sempat kehilangan fokus saat di gim kedua dan menyerah kalah dengan skor 16-21.

Beruntung pada gim penentuan, Jonathan/Priskila bisa bangkit dan akhirnya sukses memenangkan laga dalam tempo 46 menit.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Senang rasanya bisa lolos ke babak delapan besar. Setelah lolos kami mau fokus lagi,” tutur Priskila.

“Kami sempat kehilangan fokus dengan banyak melakukan kesalahan. Kami kurang bisa mengantisipasi serangan lawan di gim kedua,” ungkap Priskila.

Pada perempatfinal, Jonathan/Priskila akan menghadapi wakil China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin. Sebelumnya, Zhu/Huang melaju seusai mengatasi perlawanan Lai Po Yu/Wang Pei Yu (Chinese Taipei) dengan skor 21-10, 21-14.

“Kami mau bermain tanpa tekanan dan akan menonton lagi laga mereka bermain seperti apa. Pastinya kami harus percaya diri bisa menang melawan mereka,” pungkas Priskila.

Dengan hasil ini Jonathan/Priskila menyusul langkah Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu lolos ke perempatfinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Adrian/Felisha maju ke delapan besar seusai mengatasi perlawanan ganda campuran China, Chen Zhe Han/Liao Li Xi dengan skor 21-11, 21-10.

Pada perempatfinal pasangan yang memulai debut di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 akan berhadapan melawan wakil China yang lain, Liao Pin Yi/Zhang Jia. (*)

Leave a Reply