BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Jonathan/Priskila Kalah, Ganda Campuran Habis

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Ganda campuran Indonesia yang berlaga pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 berguguran di perempatfinal. Terkini pasangan Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai yang gagal melangkah ke semifinal seusai menyerah dari pasangan China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin dengan skor 13-21, 14-21.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7) malam, Jonathan/Priskilla mengaku tidak bisa mengatasi serangan yang dilancarkan unggulan pertama asal Negeri Tirai Bambu.

“Kami sudah berjuang untuk mengejar perolehan poin lawan di laga ini. Saat lawan menaruh bola di depan, kami kaget sehingga sulit untuk mengembalikan kedudukan,” ujar Priskila.

“Dari segi teknik permainan lawan banyak mengandalkan poin saat kami melakukan drive. Hal itu membuat kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Priskila.

“Kami sudah bermain dengan baik hari ini. Tekanan bertubi-tubi dari lawan membuat kami kesulitan untuk mengembalikan kedudukan dalam kondisi tertekan,” timpal Jonathan.

Hasil negatif ini membuat Jonathan Farrell Gosal/Priskilla Venus Elsadai bertekad bangkit. Kekalahan di perempatfinal tidak terlalu dipikirkan mengingat mereka sudah menampilkan permainan terbaik selama BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

“Selama turnamen ini performa kami sudah cukup baik. Kami mengakui lawan punya jam terbang yang cukup baik ketimbang kami dan hal itu yang membuat kami kesulitan untuk keluar dari tekanan mereka,” tambah Priskila.

Selain Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai, ganda campuran Indonesia lainnya yang sudah gugur di perempatfinal ialah Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Adrian/Felisha menyerah dua gim langsung saat berhadapan dengan pasangan China, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han dengan skor 20-22, 16-21. Dengan hasil ini, semua wakil ganda campuran tuan rumah tidak tersisa lagi. (*)

Leave a Reply