BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Ganda Putri Kompak Raih Kemenangan

Yogyakarta, 13 Juli 2023

Ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani lolos ke babak 16 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Pasangan rangking 80 dunia itu melaju seusai mengalahkan wakil Singapura, Zheng Hong Li/Zheng Yan Li dengan skor 21-4, 21-17.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Kamis (13/7), Naya/Ara, sapaan akrab Anisanaya/Zahra, mengaku ingin mencoba beradatapsi kembali dengan arena pertandingan.

Setelah sebelumnya turun di nomor beregu, Naya/Ara merasa bahwa ada beberapa perubahan yang dirasakan, satu di antaranya kondisi angin di dalam arena.

“Kami berupaya untuk bermain lebih lepas lagi pada laga ini. Adaptasi kami kurang baik di gim kedua sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Ara.

Dengan hasil ini Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi pemenang laga antara Maya Taguchi/Aya Tamaki (Jepang) dan Kim Do Yeon/Kwak Seung Min (Korea Selatan)

Menghadapi laga berikutnya Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani mengaku ingin mempersiapkan diri lebih baik lagi dan mengurangi kesalahan yang tidak perlu.

“Kami mencoba untuk mengurangi kesalahan sendiri. Sebisa mungkin saya mencoba untuk beradaptasi dengan cepat di lapangan,” tambah Naya.

Hasil positif yang didapat Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani juga diikuti Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini dan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani.

Ariella/Rachel melewati rintangan di babak pertama seusai mengatasi perlawanan unggulan kelima asal Thailand, Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin dengan skor 21-10, 21-17.

“Senang rasanya bisa bermain dan menang di laga hari ini. Saya menilai lawan di gim pertama belum panas sehingga mereka tertinggal jauh,” ungkap Ariella.

“Kami bermain nothing to lose di laga ini dengan mencoba tidak banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan,” timpal Rachel.

Adapun pasangan Nabila/Reva lolos ke babak berikutnya seusai mengalahkan ganda putri Thailand, Prinda Pattanawaritthipan/Nonthaporn Phanich dengan skor 21-11, 13-21, 21-14.

“Kami mencoba fokus di poin-poin kritis. Saat kami kehilangan fokus mencoba untuk bermain lebih tenang untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkas Nabila. (*)

Leave a Reply