BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Anselmus/Pulung Bertekuk Lutut di 16 Besar

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan menyerah di tangan pasangan Jepang, Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu pada babak 16 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7), Anselmus/Pulung menyerah dengan skor 17-21, 21-19, 15-21.

Pada pertandingan ini, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan mengaku tertekan pasangan dari Negeri Sakura.

Saat bertanding, Anselmus/Pulung Ramadhan tidak mampu keluar dari tekanan sehingga harus menyerah dalam tempo 44 menit.

“Pada pertandingan hari ini kami sulit keluar dari tekanan lawan. Saat ditekan kami malah banyak mati sendiri,” ungkap Pulung.

Dengan hasil ini Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan bertekad bangkit untuk bisa meraih prestasi pada turnamen berikutnya.

“Evaluasi kami sekarang mau bermain dengan lebih tenang supaya tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Sebisa mungkin saya bermain dengan tidak terburu-buru,” tambah Pulung.

Selain Anselmus/Pulung, pasangan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga menyerah di babak 16 besar.

Farizi/Joaquin harus mengakui keunggulan ganda putra China, Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan dengan skor identik 16-21, 16-21.

Praktis dengan hasil tersebut, sektor ganda putra Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 hanya menyisakan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso.

Pasangan Zidane/Kleopas akan berhadapan dengan ganda putra Uni Emirat Arab, Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan. (*)

Leave a Reply