BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Alwi Farhan Melaju ke Semifinal

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan melaju ke partai semifinal ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Kepastian tersebut didapat seusai juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu menang atas wakil China, Huang Jia Ming dengan skor 21-15, 21-16.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7) malam, Alwi mengaku senang bisa melewati dua pertandingan beruntun dalam satu hari, yaitu babak 16 besar dan perempatfinal.

“Bersyukur bisa meraih dua kemenangan beruntun dengan baik. Permainan saya di laga ini sempat mengendur sebelum akhirnya saya bermain dengan nekat,” ungkap runner up Osaka International Challenge 2022 itu.

Dengan kemenangan ini Alwi Farhan akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua tunggal putra China, Hu Zhe An dan Zhang Ning. Menghadapi laga semifinal, Alwi mengaku berupaya untuk bermain maksimal agar bisa melangkah jauh.

“Saya coba memotivasi diri saya sendiri untuk bisa memberikan permainan terbaik pada setiap laganya. Untuk laga semifinal saya mencoba untuk berusaha dan pasrahkan hasil kepada Tuhan,” tambah Alwi.

Tercatat selain Alwi, satu wakil tuan rumah yang tersisa di perempatfinal dari sektor tunggal putra adalah Prahdiska Bagas Shujiwo. Pada babak delapan besar Bagas akan menghadapi tunggal putra China, Wang Zi Jun. (*)

Leave a Reply