BNI Badminton Asia Championships 2023: Bagas dan Nabila/Reva Gagal ke Semifinal

Yogyakarta, 14 Juli 2023

Tunggal putra Prahdiska Bagas Shujiwo terhenti langkahnya di perempatfinal ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7), Bagas terhenti seusai kalah dari wakil China, Wang Zi Jun dengan skor 17-21, 15-21.

Pada pertandingan ini Bagas mengaku kesulitan mengatasi perlawanan wakil China uang jadi unggulan kelima di turnamen bagi pemain junior Asia ini.

“Saya bermain kurang berani bermain di depan net. Saat mau menyerang lawan terlihat lebih siap dan saya kurang bisa mengantisipasi,” ungkap Bagas.

Dengan kekalahan ini Prahdiska Bagas Shujiwo gagal mengikuti jejak Alwi Farhan. Tunggal putra rangking 96 dunia itu lolos ke semifinal seusai mengalahkan tunggal putra China, Huang Jia Ming dengan skor 21-15, 21-16.

Dari sektor ganda putri, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani juga harus angkat koper dari turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Nabila/Reva harus mengakui keunggulan ganda putri China, Li Hua Zhou/Zhang Yu Han dengan skor 19-21, 14-21.

Pada laga ini Nabila/Reva mengaku bermain kurang tenang sehingga terburu-buru dalam menyelesaikan serangan. Tidak heran Nabila/Reva menyerah dalam tempo 40 menit dari wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Kami bermain kurang tenang di laga ini. Kami berdua lebih pengin menyerang. Ke depannya kami harus bermain lebih tenang lagi dan tidak terburu-buru,” pungkas Nabila.

Dengan hasil ini Indonesia mengirimkan tiga wakil di partai semifinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Selain Alwi, tercatat Mutiara Ayu Puspitasari dan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso ke babak empat besar.

Mutiara lolos ke semifinal seusai mengalahkan tunggal putri China, Huang Lin Ran dengan skor 17-21, 21-19, 21-19.

Adapun Zidane/Kleopas melangkah ke semifinal seusai mengalahkan ganda putra Malaysia, Bryant Jeremy Gooting/Low Han Chen lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-14, 21-16. (*)

Leave a Reply