BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Zidane Buka Kemenangan Wakil Indonesia

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Zidane Cahyo Nugroho membuka perjuangan tim Merah-Putih di babak kedua nomor perorangan ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), tunggal putra kelahiran 22 Agustus 2006 itu menang dengan skor 21-15, 21-12 atas tunggal putra Bangladesh, S.S.M Sifat Ullah.

Pada laga ini Zidane mengaku masih beradaptasi dengan arena pertandingan yang banyak berhembus angin. Dengan hal itu Zidane berupaya untuk mengatasi kondisi tersebut sehingga bermain lebih hati-hati.

“Laga hari ini masih beradaptasi dengan kondisi angin, dan pencahayaan. Jadi saya mencoba untuk menyerang terlebih dahulu,” ungkap Zidane.

Zidane Cahyo Nugroho sendiri punya target pribadi pada turnamen ini dengan menjadi yang terbaik.

Untuk mewujudkan hal tersebut Zidane berupaya untuk tampil konsisten pada setiap pertandingan yang dilakoni.

“Saya ingin fokus pada setiap pertandingannya. Target saya pribadi di sini ingin konsisten pada setiap pertandingannya,” tambah Zidane.

Nama Zidane sendiri sejatinya kental dengan pesepakbola asal Prancis yang membawa Les Bleus juara Piala Dunia 1998.

Tidak heran kedua orangtua tunggal putra asal Bontang, Kalimantan Timur itu memberikan nama Zidane buat anaknya.

“Saya dahulu lahir saat Zinedine Zidane sangat ikonik. Saat itu kalau tidak salah tampil di final dan menyundul pesepakbola Italia, Marco Materazzi. Nama saya diambil dari situ,” aku Zidane.

“Saya sempat menekuni sepakbola dari kecil hingga akhirnya berubah pikiran untuk akhirnya menjadi pebulutangkis,” pungkas Zidane.

Dengan hasil ini Zidane Cahyo Nugroho lolos ke babak ketiga dan akan menantang tunggal putra China, Huang Jia Ming.

Wakil Negeri Tirai Bambu itu ke babak ketiga seusai mengatasi pebulutangkis Uni Emirat Arab, Barath Latheesh dengan skor 21-15, 21-18. (*)

Leave a Reply