BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Tren Apik Adrian/Felisha Diikuti Ignasius/Medina, Bimo/Ziya Tertahan

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Pasangan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu melaju ke babak 32 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), Adrian/Felisha menang dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-14 melawan wakil Uni Emirat Arab, Dhiren Ayyappan/Aleena Qathun.

Pada pertandingan ini Adrian/Felisha mengungkapkan banyak mengontrol permainan agar tidak kehilangan fokus bermain.

Maklum pasangan Adrian/Felisha beberapa kali hampir terpancing permainannya oleh pasangan lawan dan juga wasit.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Senang rasanya bisa lolos ke babak berikutnya. Pada laga ini kami sering dirugikan dengan keputusan wasit yang menganggap kali memperlambat pertandingan ” tutur Felisha.

“Selain itu lawan juga sering provokasi ke arah kami. Beruntung kami bisa mengontrol semua hal tersebut dan memenangkan pertandingan,” ungkap Felisha.

Setelah mengikuti turnamen beregu, Adrian/Felisha ingin menikmati setiap pertandingannya dan tidak mau terbebani dengan target tinggi.

Dengan tampil lebih lepas pada setiap pertandingan diharapkan bisa membuat keduanya melangkah jauh pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

“Dari semua pasangan mungkin kami paling terkuras tenaganya. Sebisa mungkin kami tidak ingin memikirkan terlalu jauh dan mau menikmati setiap pertandingannya,” ujar Felisha.

“Senang bisa lolos ke babak berikutnya dan kami mau bermain enjoy untuk bisa memberikan yang terbaik,” timpal Adrian.

Dengan hasil ini pasangan Adrian/Felisha melaju ke babak 32 besar dan akan menantang ganda campuran Chinese Taipei, Cheng Ying Tsai/Lin Yu-Hao.

Kegemilangan pasangan Adrian/Felisha juga diikuti ganda campuran Ignasius Eric Christian/Medina Nazwa Yuniar.

Pada laga ini Ignasius/Medina menang mudah melawan pasangan Bangladesh, Md Nazmul Islam Joy/Mathena Madhurjyo Biswas dengan skor 21-13, 21-9.

“Kemenangan ini membuat kami harus lebih fokus untuk pertandingan berikutnya. Laga berikutnya kami harus bisa, beradaptasi lagi dengan cepat di arena ini,” ujar Ignasius.

Dengan hasil ini Ignasius/Medina lolos ke babak 32 besar dan akan menantang pemenang laga antara Lee Min Wook/Cheon Hye In (Korea Selatan) dan Vidush Sumanadasa/Nethanga Palliyaguruge (Sri Lanka).

Sayang langkah kedua pasangan tuan rumah itu tidak diikuti oleh Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah. Bimo/Ziya harus bertekuk lutut di hadapan pasangan Chinese Taipei, Bao Xin Da Gu La Wai/Yang Chu Yun dengan skor 18-21, 13-21.

“Kami tidak banyak mengetahui gaya bermain lawan. Permainan terbaik kami tidak bisa keluar di laga ini. Sejak awal laga kami tidak bisa menerapkan strategi yang kami inginkan,” ujar Bimo.

“Kami belum beradaptasi dengan kondisi lapangan di sini. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Saat kami ingin bangkit kami tidak bisa mengantisipasi dengan baik,” timpal Ziya.

Sejauh ini sektor ganda campuran Skuad Merah-Putih juga sudah meloloskan beberapa nama seperti Muhammad Danish Maulad Ferary/Fauzia Ainun Mardiah dan Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai.

Danish/Fauzia ke babak 32 besar seusai mengalahkan ganda campuran Sri Lanka, Aashinsa Herath/Ranithma Liyanage dengan skor 21-15, 21-11.

Adapun untuk Jonathan/Priskila melaju seusai mengalahkan wakil Singapura lewat pertarungan straight game 21-10, 21-13. (*)

Leave a Reply