BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Thalita Lolos, Reza Tertahan

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Tunggal putri Thalita Ramadhani Wiryawan lolos ke babak ketiga turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Kepastian tersebut didapat pemain kelahiran 21 September 2007 itu seusai menang atas tunggal putri Sri Lanka, Praveena Wijesundara dengan skor telak 21-9, 21-9.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), Thalita mengaku ingin menampilkan performa terbaik.

Tercatat juara Pembangunan Jaya Junior International Challenge 2022 itu tidak ingin memikirkan terlalu jauh hasil akhir dan mau fokus pada setiap pertandingan yang diikuti.

“Saya hanya ingin menampilkan permainan terbaik di sini. Saya mau fokus dari satu pertandingan ke pertandingan. Tidak mau terlalu memikrkan ke depannya seperti apa,” ujar Thalita.

Dengan hasil ini Thalita melaju ke babak ketiga dan akan berhadapan melawan tunggal putri China, Huang Lin Ran.

Tercatat tunggal putri asal Negeri Tirai Bambu itu melangkah mulus seusai lawannya asal Thailand Sarunrak Vitidsarn mengundurkan diri.

Dari sektor tunggal putra, Muhammad Reza Al Fajri tertahan langkahnya di babak 64 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Pemain kelahiran 26 Juni 2005 itu menyerah dari unggulan ke-10 dari tunggal putra India, Ayush Shetty dengan skor 14-21, 21-18, 19-21.

Pada laga ini Reza mengaku kurang fokus di poin-poin kritis sehingga harus menyerah dalam tempo 51 menit.

“Saya kehilangan fokus di penghujung pertandingan. Saat bisa mengejar saya malah kehilangan fokus,” ungkap pemain asal Makassar itu.

Sejauh ini di sektor tunggal putra sudah meloloskan Zidane Cahyo Nugroho, Alwi Farhan, dan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus.

Zidane lolos terlebih dahulu seusai mengatasi perlawanan tunggal putra Bangladesh, S.S.M Sifat Ullah dengan skor 21-15, 21-12.

Kapten tim beregu campuran Indonesia, Alwi Farhan mengikuti jejak Zidane seusai menang melawan pebulutangkis Singapura, Remus Ng dua gim langsung 21-9, 23-21.

Adapun untuk Jaden menyusul dua rekan-rekannya seusai mengalahkan tunggal putra Hong Kong, Chung Ching Cyrus dengan skor 21-14, 21-18. (*)

Leave a Reply