BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Jonathan/Priskilla Ikuti Langkah Apik Ganda Putra

Yogyakarta, 13 Juli 2023

Pasangan ganda campuran Jonathan Farell Gosal/Priskila Venus Elsadai melangkah ke 16 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Kepastian tersebut didapat Jonathan/Priskila seusai mengalahkan pasangan Thailand, Weerapong Roonjattu/Sabrina Sophita Wedler dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-15.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (13/7), Jonathan/Priskila mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang banyak berhembus angin.

“Kami berdua saling komunikasi di lapangan supaya satu sama lain tidak tegang. Kondisi lapangan hari ini sangat berbeda dengan banyaknya angin berhembus. Kami harus mengatur strategi lagi satu sama lain,” ungkap Jonathan.

Dengan kemenangan ini Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai melaju ke 16 besar dan akan menantang pemenang laga antara Daigo Tanioka/Maya Taguchi (Jepang) dan Lee Jong Min/Park Seul (Korea).

Dari sektor ganda putra, pasangan Muhammad Hafizh Deedat Baryadi/Calvin Valentino Sifen Tan juga lolos ke 32 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Hafizh/Calvin melaju ke babak berikutnya seusai mengalahkan pasangan Bangladesh, Shahed Ahmed/Shopu Naim Uddin dengan skor 21-11, 21-8.

“Kami menjadikan laga ini sebagai ajang adaptasi dengan arena pertandingan. Kami sebelumnya mencoba arena dan ini sangat diperlukan untuk berlaga di babak berikutnya,” ungkap Hafizh.

Berbekal kemenangan ini, Muhammad Hafizh Deedat Baryadi/Calvin Valentino Sifen Tan akan berhadapan dengan pasangan China, Xu Hua Yu/Zhang Le Jian di babak 32 besar.

Wakil Negeri Tirai Bambu itu melangkah mudah ke babak berikutnya seusai di fase 64 besar mendapatkan bye.

“Melawan pasangan China kami harus bermain cepat. Sebisa mungkin kami tidak melakukan banyak serangan ke belakang dan lebih memilih menyerang langsung,” ujar Calvin.

Dari sektor ganda putra sejauh ini yang sudah memastikan diri melaju ke babak 32 besar di antaranya Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, dan Zidane Attauba Effendi/Kleopas Binar Putra Prakoso.

Dexter/Wahyu melaju seusai mengalahkan ganda putra India, Nicholas Raj/Tushar Suveer dengan 21-19, 21-16.

Farizi/Joaquin lolos seusai mengatasi ganda putra Hong Kong, Chung Ching Cyrus/Yung King To dengan skor 21-6, 21-15.

Menyusul pasangan Aselmus/Pulung mengikuti dua rekan satu negaranya seusai mengatasi perlawanan ganda putra Filipina, Mark Anthony Bernal/John Benedict Gam dua gim 21-18, 21-16.

Adapun ganda putra Zidane/Kleopas melaju seusai mengatasi pasangan Nge Joo Jin/Safin Noor (Singapura) dengan skor 21-16, 21-11. (*)

Leave a Reply